Trinidad dan Tobago Ikuti Jejak Amerika Serikat

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 13 Juli 2015 | 12:34 WIB
Sheldon Bateau tentukan kelolosan Trinidad dan Tobago.
Getty Images
Sheldon Bateau tentukan kelolosan Trinidad dan Tobago.

Trinidad dan Tobago menjadi tim kedua yang berhasil lolos dari fase grup Piala Emas 2015 setelah tuan rumah Amerika Serikat. 

Kepastian Trinidad dan Tobago lolos didapatkan seusai menang 2-0 atas Kuba pada laga di Stadion Universitas Phoenix, Glendale, Minggu sore atau Senin (13/7/2015) dini hari WIB. Dua gol Trinidad dan Tobago dicetak oleh Sheldon Bateau pada menit ke-17 dan Andre Boucaud pada menit ke-42. 

Selang beberapa jam, Meksiko punya kesempatan besar untuk mengikuti jejak Trinidad dan Tobago. Namun, El Tri yang pada laga pertama menang 6-0 atas Kuba, di luar dugaan bisa ditahan imbang tanpa gol oleh Guatemala. 

Meksiko pun tertahan di peringkat kedua dengan 4 poin, dua angka di bawah Trinidad dan Tobago. El Tri berkesempatan lolos andai bisa mendapatkan hasil imbang pada laga pamungkas melawan Trinidad dan Tobago, Rabu (15/7/2015). Sementara Guatemala, masih punya kemungkinan lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik andai menang atas Kuba pada laga terakhir. 

Berbeda dengan Grup A dan C, di Grup B belum ada satu pun kontestan yang memastikan lolos ke perempat final. Jamaika untuk sementara memimpin dengan 4 poin berkat kemenangan 1-0 atas Kanada, Sabtu (11/7/2015).  

Tim tamu Copa America 2015 itu unggul 2 poin atas Kosta Rika dan El Salvador yang pada hari bersamaan bermain imbang 1-1. Laga terakhir Grup B antara Jamaika vs El Salvador dan Kanada vs Kosta Rika, Selasa (14/7/2015), akan menentukan wakil Grup B. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X