Inter Menuju Tiongkok

By Weshley Hutagalung - Minggu, 19 Juli 2015 | 22:32 WIB
Kunjungan Inter ke Indonesia pada 2012 diakui sangat berkesan.
FC Internazionale
Kunjungan Inter ke Indonesia pada 2012 diakui sangat berkesan.

Menyambut musim kompetisi 2015/16, FC Internazionale kembali melakoni pramusim di Asia. Kali ini, pasukan Roberto Mancini akan mengunjungi tiga kota di Tiongkok.

"Kami mengerti bahwa pencinta masyarakat di Asia sangat menyukai sepak bola dan juga termasuk mendukung Internazioanale. Di Asia, sepak bola terus bertumbuh sebagai olah raga yang sangat digemari," kata Michael Bolingbroke, CEO Inter.

Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan klub, Bolingbroke yakin pelatuih Roberto Mancini bisa mempersiapkan timnya di Asia menjelang Serie A 2015/16.

Laga pertama Inter di Tiongkok bertajuk Audi Football Summit Shanghai pada 21 Juli. Lawan mereka adalah tim jagoan Jerman, Bayern Muenchen.

Tentu saja duel melawan Muenchen mengingatkan publik pada pertandingan final Liga Champion 22 Mei 2010 ketika Inter meraih gelar juara dan status treble musim tersebut.

Pada dua pertandingan persahabatan lain, laga melawan AC Milan (25/7) dan Real Madrid (27/7) termasuk ke dalam ajang 2015 International Champions Cup.

Program pramusim di Tiongkok disebut tak hanya menjadi laga pemanasan bagi klub yang dipimpin Erick Thohir tersebut. Kedatangan Inter ke Asia dianggap sebagai kesempatan bagi seluruh anggota tim untuk mengenal kebudayaan asing sembari memasuki pasar sepak bola Asia.

Dalam pernyataan resmi klub yang dikirimkan ke www.juara.net, manajemen Inter sangat berharap meneruskan program pramusim ke Asia pada tahun mendatang guna mendekatkan para pemain kepada para fan. Nama Thailand dan Indonesia disebut sebagai piihan.

"Saya yakin tur kali ini akan sangat menyenangkan bagi seluruh anggota tim," ucap Bolingbroke.

Jadwal Tur Inter
21 Juli: Internazionale vs Bayern Muenchen, di Shanghai Stadium, Shanghai, Tiongkok
25 Juli: AC Milan vs Internazionale, di Longgang Sport Centre Stadium, Shenzhen, Tiongkok
27 Juli: Internazionale vs Real Madrid, di Tianhe Stadium, Guangzhou, Tiongkok


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : FC Internazionale


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X