19 Negara Ramaikan Langit Kawasan Puncak

By Weshley Hutagalung - Selasa, 11 Agustus 2015 | 13:32 WIB
Paralayang, ikut memperingati HUT RI Ke-70.
Humas WPAC
Paralayang, ikut memperingati HUT RI Ke-70.

Kawasan Puncak di Jawa Barat akan menjadi tuan rumah World Paragliding Accuracy Championship (WPAC) 2015 alias Kejuaraan Dunia Paralayang. Event ini diikuti oleh 121 atlet dari 19 negara.

Menurut Gendon Subandono, ketua panitia WPAC 2015, tak hanya atlet yang akan memadati kawasan Puncak selama 9-17 Agustus. Hadir juga sebanyak 29 ofisial yang akan meramaikan kejuaraan.

Selain Indonesia sebagai tuan rumah, peserta lain datang dari negara seperti  Thailand, Jepang, Korea Selatan, Serbia, Rep. Ceska, Belarusia, Bulgaria, Rusia, Inggris, Turki, Slovenia, Rumania, Hungaria, dan Lithuania.

Menurut Gendon, kejuaraan yang diselenggarakan FAI (Federation Aeronautique Internationale) yang ke-8 itu sangat menggembirakan.

Biasanya peserta yang ikut hanya 60-70 atlet, tapi kali ini di atas 100. Untuk pertama kali juga kejuaraan diadakan di luar Eropa.

“Sebuah kebanggaan karena mencatat sejarah dalam penyelenggaraan WPAC,” ujar Gendon.

Selain Menpora RI, Imam Nahrawi, upacara pembukaan pada 10 Agustus juga dihadiri Bupati Bogor Nuharyanti dan Asisten Operasi KSAU Marsda TNI Barhim, serta perwakilan dari FAI.

Namun, kali ini tidak ada demo paralayang. Angin memang berembus cukup kencang. Panitia hanya memberi penjelasan bila cuaca memungkinkan, para atlet akan melakukan latihan resmi.

Selasa (11/8) kejuaraan dimulai hingga 16 Agustus. Pada setiap nomor, para atlet akan diberi kesempatan terbang lomba tiga kali. Lalu, Senin, 17 Agustus, pada peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke-70 dijadikan hari penutupan.

Para atlet dari mancanegara terlihat antusias mengikuti upacara pembukaan. Selain parade, peserta menyaksikan tarian rampak gendang yang dinamis.


Editor : JUARA.net
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X