RETRO: Wasit Ditinju di Pasuruan

By Caesar Sardi - Jumat, 26 Juni 2015 | 20:24 WIB
Patricio Morales, menambah dua gol Arema.
Dok. BOLA
Patricio Morales, menambah dua gol Arema.

Memasuki masa akhir kompetisi Liga Djarum 2007, pertandingan terus saja memanas. Bahkan di Stadion R. Soedrasono, Pasuruan, Rabu (12/12), wasit asal Sleman, Agus Margunaji, saat memimpin laga Persekabpas vs Persiba kena bogem mentah penonton.

Kekalahan 0-1 tuan rumah dari tamunya membuat sejumlah penonton kalap. Apalagi Agus sempat mengusir Kasan Soleh, bintang Persekabpas. Pelatih Abdul Muntholib mengeluhkan kinerja wasit yang dinilai kurang tegas.

“Banyak pelanggaran yang dilakukan pemain dari kedua tim, tapi wasit terlambat meredam. Permainan kasar pun tak terhindarkan,” kata pelatih Persekabpas ini.

Bagi Persiba, hasil ini di luar dugaan dan membuka peluang mereka ke babak 8 besar. “Kami tak menyangka bisa ambil poin penuh. Targetnya hanya satu poin,” tutur Peter Butler, pelatih Persiba.

Kemenangan tandang juga diraih Persikabo, yang menekuk PSSB 2-1 di Stadion Cot Gafu, Bireuen. “Ini memangsudah kita prediksi sejak awal,” tutur Suimin Diharja. Pelatih Persikabo ini memang menargetkan enam poin saat tandang ke Sumatra guna menembus zona Liga Super.

Sementara itu Arema makin mengintip peluang ke babak 8 besar setelah menang 3-1 atas tamunya, Pupuk Kaltim, di Malang, Rabu lalu. "Lawan Persipura main bagus tapi kalah, kini main kurang bagus tapi menang. Semestinya Patricio Morales cs. bisa bikin banyak gol," ujar Miroslav Janu, pelatih Arema.

Kubu PKT menyesali kesalahan sendiri. "Mereka kurang konsentrasi, gol cepat membuat mental jadi down. Namun, kami bangga bisa main terbuka dan mengurung tuan rumah," ujar Danurwindo, pelatih PKT.

(Penulis: Ary Julianto/Fahrizal Arnas/Indra Ita/Marwis Umsa/Budi Kresnadi)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Jumat 14 Desember 2007, BOLA Edisi No. 1.783


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X