Harden Resmi Jadi Ikon Adidas selama 13 Tahun

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 15 Agustus 2015 | 09:55 WIB
James Harden, mulai 1 Oktober resmi memakai sepatu Adidas.
Ethan Miller/Getty Images
James Harden, mulai 1 Oktober resmi memakai sepatu Adidas.

Shooting guard Houston Rockets, James Harden, akhirnya mendapatkan kontrak besar dari Adidas, Jumat (14/8) WIB. Ia meninggalkan Nike dan bergabung dengan Adidas 13 tahun dari sekarang dengan bayaran $200 juta (Rp2,8 triliun).

Agen Harden, Rob Pelinka, mewakili di negosiasi itu. "Nike tidak menyamai jumlah kontrak itu agar ia tetap di Nike. Harden resmi bersepatu Adidas mulai 1 Oktober nanti," ucap Pelinka.

Kontrak dari Adidas itu membuat Harden mendapatkan tambahan penghasilan $15,38 juta per tahun. Gaji sebagai pebasket Rockets adalah $16,78 juta.

Adidas berharap, mereka kali ini mendapatkan ikon yang pas. Sebelumnya, ikon Adidas seperti Derrick Rose, John Wall, atau Damian Lillard kurang bersinar. Mereka berjuang merebut penjualan terbesar di AS setelah digeser Under Armour, musim lalu.

Meskipun kehilangan Harden, Nike masih memiliki ikon kuat pada diri LeBron James, Kevin Durant, Kobe Bryant, dan Kyrie Irving. Under Armour masih bertumpu pada Stephen Curry. Sementara Jordan Brand mengandalkan Chris Paul dan Carmelo Anthony.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN, NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X