PSM Fokus Laga Perdana Melawan GU

By Ade Jayadireja - Sabtu, 15 Agustus 2015 | 12:30 WIB

Setelah mendapat jadwal pertandingan dari Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor Piala Presiden 2015, pelatih PSM Makassar, Assegaf Razak, lebih fokus mempersiapkan timnya.

Berdasarkan jadwal, PSM Makassar akan menjamu Gresik United di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (31/8/2015) malam. "Kalau menang atas GU, langkah kami di Piala Presiden bisa lebih mudah," ujar Assegaf Razak.

Menurut Assegaf, meski persiapan GU tidak sebaik PSM, permainan klub asal Gresik itu diyakini lebih solid. Apalagi mereka masih ditangani oleh Liestiadi, pelatih asal Medan yang juga pernah menukangi PSM. Assegaf merujuk penampilan Bima Sakti dkk di ISL 2015 dimana mereka bertengger di puncak klasemen.

Di sisi lain, Assegaf mengganti peran Hans Peter Schaller yang kontraknya diputus manajemen. PSM tidak lagi diperkuat empat pemain starternya yakni Markus Haris Maulana, Boman Aime, Ponaryo Astaman dan Nemanja Vucicevic.

"Laga perdana selalu sulit. Tapi, saya yakin motivasi dan mental bertanding pemain sangat tinggi untuk tidak malu di kandang sendiri," tegas Assegaf. 

Dikonfirmasi,  Sumirlan, Direktur Teknik PSM percaya dengan kemampuan Assegaf menangani Syamsul Chaeruddin di Piala Presiden. Karena itu, manejemen Juku Eja sudah bulat mengangkat eks striker PSM itu sebagai pelatih kepala. Sebelumnya, manajemen berencana mendatangkan Luciano Leandro untuk membesut tim.

"Meski hanya berlisensi A nasional, Assegaf bisa jadi pelatih kepala. Karena aturan di Piala Presiden tidak mewajibkan pelatih klub berlisensi A AFC seperti di ISL," papar Sumirlan.

Jadwal Grup D (Makassar)
Senin 31 Agustus
PBR vs  Borneo FC: 16.00 wita
PSM vs Gresik United:19.00 wita

Jumat 4 September 2015
Gresik United vs Borneo FC: 16.00 wita
PSM Makassar vs PBR:19.00 wita

Selasa 8 September 2015
Gresik United vs PBR:16.00 wita
PSM  vs Borneo FC: 19.00 wita


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X