Firmino Bisa Lebih Baik dari Lucas Leiva

By Tulus Muliawan - Selasa, 30 Juni 2015 | 01:30 WIB
Roberto Firmino, diharapkan bisa bersinar di Liverpool.
Joern Pollex/Getty Images
Roberto Firmino, diharapkan bisa bersinar di Liverpool.

Keberhasilan Liverpool mendapatkan tanda tangan Roberto Firmino mengundang perhatian banyak kalangan. Gelandang Brasil itu diharapkan bisa membantu Liverpool kembali bersaing di papan atas Premier League musim depan.

Firmino datang ke Anfield sebagai pemain brasil keenam di Liverpool. Sebelumnya, The Reds telah memiliki pemain Brasil lain seperti Lucas leiva, Philippe Coutinho, dan Fabio Aurelio.

Baru-baru ini, situs Liverpool Echo melansir data 10 pemain Brasil tersukses di Inggris berdasarkan jumlah penampilan. Nama gelandang Lucas Leiva menduduki posisi teratas dengan total 196 penampilan.

Fabio Aurelio meyakini Firmino bisa mengikuti jejak positif Leiva. Apalagi, Firmino punya keuntungan dibanding Leiva, karena sudah beberapa musim merumput di Eropa.

"Firmino berbeda dengan Lucas (Leiva). Lucas datang langsung dari Brasil yang punya iklim kompetisi berbeda. Akibatnya, dia kesulitan beradaptasi selama dua musim pertama," tutur Aurelio.

10 Pemain Brasil dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di EPL:

Lucas Leiva: 196 penampilan
Gilberto Silva: 170
Ramires: 147
Juninho Paulista: 125
Rafael Da Silva: 109
Anderson: 105
Sandro: 98
Denílson: 96
Oscar: 95
Heurelho Gomes: 95


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X