Persela Mulai Berlatih Jelang Piala Presiden

By Firzie A. Idris - Selasa, 11 Agustus 2015 | 20:06 WIB
Suasana para pemain Persela pada sesi latihan.
Sahlul Fahmi/BOLA/JUARA.net
Suasana para pemain Persela pada sesi latihan.

Sejak Senin (10/8/2015), Persela kembali memulai latihan guna mempersiapkan diri untuk mengikuti turnamen Piala Presiden yang digelar akhir Agustus ini.

Dalam sesi latihan ini Persela tak lagi ditangani pelatih Iwan Setiawan yang telah resmi digaet oleh Pusamania Borneo FC. Sebagai gantinya, manajemen menunjuk Didik Ludianto yang musim lalu menjadi asisten Iwan.

Manajemen memang tak bernafsu mencari pengganti Iwan karena Didik dirasa sudah cukup untuk menakhodai klub berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut di turnamen Piala Presiden.

“Selepas Iwan Setiawan ke Borneo, kami tidak berpikir mencari pelatih lain kecuali Didik Ludianto,” kata Yunan Ahmadi, manajer Persela, kepada JUARA.net.

Pertimbangan manajemen adalah karena Didik dinilai sudah memiliki kemampuan serta pengalaman memimpin tim dalam sebuah turnamen. Sebelum menggaet Iwan, Didik memimpin Persela mengikuti turnamen pra musim Surya Citra Media awal musim lalu.

Bahkan dalam turnamen tersebut mereka mampu mengalahkan Arema dengan skor 2-1 meski Persela baru dalam tahap seleksi pemain.

“Didik sudah sering menjadi asisten pelatih-pelatih senior, saya yakin dari situ dia banyak mentransfer ilmu. Di turnamen Piala Presiden ini, manajemen memberikan kesempatan kepadanya untuk menjajal ilmu kepelatihan," harap Yunan.

"Dari sini nantinya Didik bisa semakin matang sehingga kelak dapat benar-benar menjadi pelatih kepala Persela di masa mendatang," lanjutnya.


Editor : Sahlul Fahmi
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X