Lee Chong Wei: Di Luar Lapangan, Kami Teman Baik

By Tulus Muliawan - Senin, 17 Agustus 2015 | 16:14 WIB
Taufik Hidayat/Lee Chong Wei bertanding melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada laga ekshibisi Yonex Legends' Vision di GOR Asia Afrika Senayan, Jakarta, Senin (17/8/2015).
FERNANDO RANDY/BOLA
Taufik Hidayat/Lee Chong Wei bertanding melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada laga ekshibisi Yonex Legends' Vision di GOR Asia Afrika Senayan, Jakarta, Senin (17/8/2015).

Lee Chong Wei merupakan salah satu legenda hidup bulu tangkis sepanjang masa. Meski belum pernah menjadi Juara Dunia dan meraih medali emas Olimpiade, kharisma pemain tunggal putra Malaysia ini sulit untuk disamai.

Lee merupakan salah satu legenda yang dirangkul Yonex untuk mempromosikan program The Legends' Vision, bersama Taufik Hidayat (Indonesia), Lin Dan (Tiongkok), dan Peter Gade (Denmark).

"Saya senang diajak Yonex untuk ikut program ini. Di lapangan, kami memang rival, tetapi di luar lapangan kami teman baik," kata Lee saat hadir pada The Legends Vision seri Jakarta, Senin (17/8/2015).

The Legends Vision digelar di empat negara tempat asal sang legenda. Mei lalu, acara ini digelar di Beijing, Tiongkok. Setelah Indonesia, para legenda ini akan hadir di Kopenhagen, Denmark, pada Oktober, lalu terakhir di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Desember.

Seperti ketiga legenda yang lain, Lee juga punya visi dan mimpi membawa bulu tangkis menjadi olahraga yang lebih dikenal dunia. Hingga saat ini, bulu tangkis memang masih terpusat di Asia dan beberapa negara Eropa.

"Saya ingin bulu tangkis bisa seperti tenis, bisa dikenal banyak negara. Suatu saat saya ingin pergi ke negara-negara kecil untuk mempromosikan bulu tangkis," aku pemain 32 tahun tersebut.

Menurut Lee, posisi olahraga bulu tangkis di Indonesia dan Malaysia hampir sama, dengan jumlah penggemar yang luar biasa.

"Di Malaysia sama dengan di Indoensia, bulu tangkis jadi olahraga nomor satu. Mungkin karena di negara kami prestasi sepak bola tidak bisa mendunia, sementara bulu tangkis sampai ke tingkat dunia," kata ayah dua anak tersebut.

Dengan usia yang tak lagi muda, Lee memang sudah mendekati masa pensiun. Dia masih punya satu target besar yakni meraih medali emas pada Olimpiade Rio 2016.

"Tahun depan, persaingan akan sangat ketat karena semua pemain bersaing untuk berebut poin demi bisa ikut Olimpiade. Saya harus punya persiapan yang bagus dan jangan sampai cedera," tegasnya.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X