Indra Sjafri Cari Bibit Muda di Makassar

By Tulus Muliawan - Kamis, 2 Juli 2015 | 18:15 WIB
Indra Sjafri bersama pasukan Bina Marga.
Abdi Satria/JUARA.net
Indra Sjafri bersama pasukan Bina Marga.

Pelatih Bali United Pusam, Indra Sjafri, mengaku sengaja datang memenuhi undangan Bina Marga untuk mencari pemain yang akan diproyeksikan masuk BUP musim depan. Ajang pencarian bakat itu dilakukan di sela-sela turnamen Liga Ramadan 2015.

"Saat ini, saya memang fokus menyeleksi pemain U-21 yang berasal dari Bali. Setelah itu, saya akan mencari pemain dari luar Bali termasuk dari Makassar," ujar eks pelatih timnas U-19 itu, saat menjadi penasehat teknik klub Bina Marga menghadapi WPK di Liga Ramadhan, Kamis (2/7/2015).

Menurut Indra, meski kompetisi terhenti, dia tetap fokus membina pemain muda, khususnya kelahiran 1994 dan 1995. Indra memproyeksikan mereka untuk membela timnas U-23 di SEA Games 2017.

Status Indra yang dikontrak selama lima tahun di BUP membuatnya lebih leluasa membuat program pembinaan pemain muda. Dengan stok yang ada, Indra yakin dua sampai lima tahun ke depan Indonesia tidak kekekurangan stok pemain lagi.

"Apalagi mereka bisa bermain di kompetisi yang ketat. Semoga kisruh sepakbola nasional bisa selesai agar pemain muda bisa kembali berkompetisi," kata Indra.


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X