Pikal Bagi Ilmunya ke klub Sepak Bola Ende di Bali

By Ade Jayadireja - Rabu, 12 Agustus 2015 | 19:00 WIB
Wolfgang Pikal
Yan Daulaka/BOLA/JUARA.net
Wolfgang Pikal

Wuamesu Ende FC, salah satu klub peserta turnamen sepak bola antar etnis asal Nusa Tenggara Timur (NTT) di Bali, yakni turnamen Flobamora Cup 2015, mendapatkan perhatian khusus dari Wolfgan Pikal, mantan asisten pelatih timnas senior.

Pelatih berpaspor Austria yang sudah lama menetap di Bali ini menyempatkan waktu luangnya untuk datang ke Stadion Ngurah Rai, Denpasar, pada Selasa (11/8/2015) sore ketika Wuamesu FC menggelar latihan. Meski hanya sekitar 15 menit, Wolfi, begitu pria mualaf ini dipanggil, sangat serius membagi ilmunya kepada pemain Wuamesu FC yang sebagian besar adalah mahasiswa ini.

"Anak-anak dari Indonesia timur kebanyakan memiliki bakat alam dan punya talenta luar biasa. Sekarang tinggal mental dan disiplin saja yang wajib mereka miliki,"ujar Wolfi.

Teknik dasar sepak bola menurutnya sudah dimiliki anak-anak NTT seperti yang diperlihatkan Wuamesu FC.

"Saya yakin pemain Wuamesu FC bisa terus berkembang, asalkan disiplin dan mau kerja keras dalam latihan," ujar Wolfi.


Editor : Yan Daulaka
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X