Main 10 Pemain, Bayern Menang Dramatis

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 22:36 WIB
Robert Lewandowski
Getty Images
Robert Lewandowski

Kemenangan dramatis diraih Bayern Muenchen saat bertandang ke markas TSG 1899 Hoffenheim, Sabtu (22/8/2015). Bermain dengan 10 pemain, Die Roten menang 2-1 pada laga tersebut.

Robert Lewandowski yang pada Jumat (21/8/2015) berulang tahun ke-27 menjadi pahlawan Bayern pada laga ini.

Bayern sempat dikejutkan oleh gol cepat Kevin Volland. Gelandang Hoffenheim itu bisa menjebol gawang Manuel Neuer hanya dalam tempo 9 detik. Catatan itu menyamai gol tercepat Bundesliga yang dibuat Karim Bellarabi pada musim lalu. Bayern baru bisa membalas lewat aksi Thomas Mueller pada menit ke-41.

Usaha Bayern untuk meraih tiga poin kian berat. Pada menit ke-73, Jerome Boateng mendapatkan kartu kuning kedua dan Bayern divonis penalti. Namun, tendangan Eugen Polanski gagal menembus gawang Manuel Neuer.

Dengan hasil ini, Bayern untuk sementara memimpin klasemen Bundesliga dengan raihan 6 poin. Bayer Leverkusen yang menang tipis 1-0 di kandang Hannover 96 berada di posisi kedua dengan poin sama namun kalah selisih gol (3-1) berbanding Bayern (7-1).

Gol kemenangan Bayern baru tercipta pada pengujung laga. Bermula dari umpan silang Douglas Costa, Lewandowski menyontek bola dan menaklukkan gawang Hoffenheim. Sebuah kado ulang tahun yang bermakna bagi Lewandowski karena menghasilkan tiga poin bagi Bayern. Die Roten menang 2-1.

Sementara itu, VfL Wolfsburg ditahan imbang 1-1 oleh Koeln. Lord Bentner kembali menjadi pahlawan peringkat kedua musim lalu itu lewat golnya pada menit ke-83. Sebelumnya, Koeln unggul lebih dulu lewat Simon Zoller pada menit ke-30. Hasil ini membuat kedua tim sama-sama berada di posisi ke-4 dan ke-5 dengan 4 poin.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X