Peristiwa Hari Ini, Kelahiran Legenda Turki, Tugay

By Indra Citra Sena - Senin, 24 Agustus 2015 | 06:05 WIB
Tugay Kerimoglu, salah satu gelandang terbaik Eropa di awal dekade 2000-an.
Gunnar Berning/Bongarts
Tugay Kerimoglu, salah satu gelandang terbaik Eropa di awal dekade 2000-an.

Salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki oleh Turki, Tugay Kerimoglu, lahir pada tanggal ini. Semasa bermain, ia terkenal jago melakoni peran sebagai pengalir bola kepada rekan setim sekaligus pemecah kebuntuan di pertandingan melalui keahlian melepas tembakan jarak jauh.

Saking hebatnya Tugay dalam mengalirkan bola, dua legenda sepak bola, Gheorge Hagi (Rumania) dan Mark Hughes (Inggris), bahkan sampai menyebutkan ia sebagai gelandang tengah terbaik Eropa era 2000-an.

Bila lahir 10 tahun lebih lambat, Tugay dinilai bakal memperkuat Barcelona dan memainkan tiki-taka bersama Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Lionel Messi.

Sepanjang karier, Tugay cuma pernah membela tiga klub di tiga negara berbeda, yaitu Galatasaray (Turki; 1987-99), Glasgow Rangers (Skotlandia; 1999-01), dan Blackburn Rovers (Inggris; 2001-09). Di level tim nasional, ia berandil mengantarkan Turki meraih peringkat ketiga di Piala Dunia 2002.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X