PS Kwarta Harus Kerja Keras di Dua Laga Sisa

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 24 Agustus 2015 | 08:59 WIB
Ekpresi Persitara saat mengalahkan Persires pada pertandingan beberapa waktu lalu
Abdi Panjaitan
Ekpresi Persitara saat mengalahkan Persires pada pertandingan beberapa waktu lalu

Hasil imbang Kalteng Putra versus PSMS Medan, Minggu (23/8/2015) sore membuat PS Kwarta Medan harus menentukan sendiri nasibnya dalam dua laga sisa di grup A Piala Kemerdekaan di Stadion Teladan. 

Perjuangan mereka dimulai dari kontra Persitara Jakarta Utara, Senin (24/8/2015) sore. Pertandingan ini menjadi salah satu laga yang harus dimenangi. Tak ada jalan lain, Burung Sumatera harus mencakar Si Pitung, julukan, Persitara.

Kwarta saat ini mengoleksi lima poin dan Kalteng Putra enam poin. Unggul satu poin membuat Kalteng berhak menempati posisi kedua sementara. Asisten pelatih Kwarta, Slamet Riyadi mengatakan jika timnya tak punya opsi lain selain memenangkan laga ini.

"Ya kami sudah menyia-nyiakan peluang saat lawan Kalteng. Karena itu lawan Persitara ini kita harus rebut poin penuh. Wajib," katanya.

Satu permasalahan adalah Kwarta kerap mengalami kebuntuan dalam urusan mencetak gol. Dari tiga laga Kwarta baru mencetak 2 gol. Apalagi Kwarta harus kehilangan Rahmat Hidayat yang memilih kembali ke Persipasi Bandung Raya (PBR). Hal itu berdampak pada menurunnya daya dobrak Burung Sumatera.

Pemain sayap Kwarta, Muhammad Antoni melontarkan tekad senada. Dia bertekad untuk membawa Kwarta lolos.

"Kami harus menang di pertandingan besok, agar kans untuk lolos masih terbuka. Kami harus manfaatkan jeda istirahat Persitara yang cuma 2 hari untuk menggempur mereka. Kami punya satu hari istirahat lebih dari mereka dan itu akan kami manfaatkan," kata Toni.

"Mereka memang susah ditebak. Kaget juga lihat mereka bisa menang kemarin. Tapi motivasi kami juga lagi bagus-bagusnya. Semoga bsok kami bisa dapat 3 poin," katanya.

Persitara juga mengusung ambisi yang sama dengan Kwarta. Mereka berharap momentum ini meningkatkan. 

"Laga hari ini permainan anak meningkat jika dibandingkan 2 laga sebelumnya yang jauh dibawah performa. Artinya kemenangan atas Kalteng membuka peluang lagi bagi kita. Karena itu kami harus target sapu bersih di dua laga tersisa,” bebernya.

Pencetak dua gol kemenangan atas Persires, Iqbal Ades Rogu akan kembali menjadi andalan. Selain itu juga ada Firman Septian, dan Indra Kahfi yang telah kembali dari cedera.


Editor :
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X