Kaki Kiri Ferdinand Sinaga Tenar Hingga Australia

By Fajar Mutaqin Ahmad - Rabu, 19 Agustus 2015 | 08:48 WIB
Ferdinand Sinaga memperkuat PSM di Piala Presiden.
Suci Rahayu
Ferdinand Sinaga memperkuat PSM di Piala Presiden.

diam dibidik oleh klub A-League (Australia), Perth Glory.

Menurut agen Ferdinand dari PT Indo Bola Mandiri, Gabriel Budi, saat ini salah satu pelatih klub tersebut, yakni Andrew Ord, tengah ditugasi memantau perkembangan pemain yang akan memperkuat PSM di Piala Presiden itu.

"Perth Glory tertarik dengan performa Ferdinand, mereka mengaku terkesan dengan beberapa rekaman video saat Ferdinand bertanding. Dalam hal ini mereka menugasi Andrew Ord untuk memantau perkembangan Ferdinand. Andrew Ord mendapatkan masukan dari beberapa pemain Australia yang pernah merumput di Indonesia," kata Gabriel.

Permainan agresif dan kemampuan kaki kiri Ferdinand Sinaga tampaknya terdengar sampai ke Australia. Andrew Ord mengaku tertarik kepada Ferdinand karena pemain yang membawa Persib menjuarai LSI 2014 itu memiliki kemampuan kaki kiri yang bagus serta punya naluri gol yang tinggi.

"Ferdinand pemain yang agresif. Karena itu, kami cukup tertarik kepadanya," ucap Andrew Ord.

Musim Depan

Meski tertarik dengan Ferdinand, pihak Perth Glory masih belum memiliki rencana untuk mendatangkan Ferdinand musim ini.

Peluang Ferdinand untuk menjalani tes ada pada musim depan. Musim ini, klub yang pernah diperkuat Robbie Fowler dan William Gallas tersebut masih memiliki Diego Castro, mantan pemain sayap kiri klub La Liga, Getafe.

Gabriel menambahkan, setelah kompetisi di Indonesia vakum, ia berupaya menawarkan pemain ke luar negeri. Beberapa negara yang dituju adalah Thailand, Myanmar, Malaysia, dan Timur Tengah.

"Harus diakui persaingan di liga luar sangat ketat. Pemain Indonesia harus memiliki kemampuan yang spesifik. Pemain asing yang pernah bermain di Indonesia masih memiliki peluang bagus di Asia Tenggara," katanya.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 18 Agustus 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X