Lee Chong Wei Dibimbing Tiga Pemain Top

By Firzie A. Idris - Jumat, 7 Agustus 2015 | 10:00 WIB
Lee Chong Wei, siap tampil maksimal di Jakarta.
SAJJAD HUSSAIN/AFP
Lee Chong Wei, siap tampil maksimal di Jakarta.

Lee Chong Wei dan kontingen bulu tangkis Malaysia sudah bertolak ke Jakarta pada 5 Agustus. Mereka berambisi meraih hasil bagus pada Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 10-16 Agustus.

Berbeda dari biasanya, pada Kejuaraan Dunia kali ini Lee tampil sebagai pemain non-unggulan. Peringkatnya di ranking dunia merosot tajam karena ia sempat absen panjang akibat skorsing Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), terkait kasus doping pada Kejuaraan Dunia 2014.

"Untuk pertama kalinya, saya akan menjadi pemain yang tidak diunggulkan kali ini. Ini membuat tekanan terhadap saya berkurang," kata Lee menjelang keberangkatannya ke Jakarta kepada The Star.

Lee juga berujar bahwa persiapannya menuju Kejuaraan Dunia kali ini berbeda dari biasanya. Jika dulu ia hanya berlatih bersama pelatih, kini ia dibimbing langsung oleh petinggi Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

"Saya dibimbing langsung oleh Morten Frost (Direktur Teknis), Hendrawan (pelatih), dan Tey Seu Bock. Kami juga banyak berdiskusi mengenai permainan saya dan juga lawan. Saya mersa lebih baik, secara fisik maupun mental," tutur pemain 32 tahun itu.

Ketiga pembimbing Lee merupakan mantan pemain top dunia. Hendrawan pernah menjadi salah satu tunggal putra andalan Indonesia. Morten dan Seu Bock juga pernah berjaya kala membela Denmark dan Malaysia.

Selain ketiga tokoh penting di atas, tim Malaysia juga didampingi Jeremy Gan, Wong Pei Tty, Chin Eei Hui, dan Ng Chin Chai (manajer).

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X