Tekuk Nahusam, Syamsul cs Optimistis Juara LR

By Tulus Muliawan - Selasa, 14 Juli 2015 | 19:15 WIB
Rizki Pellu, gagal membawa Nasuham ke semifinal.
Abdi Satria/JUARA.net
Rizki Pellu, gagal membawa Nasuham ke semifinal.

Materi bintang bukan jaminan menjadi juara di Liga Ramadhan. Setelah Horas Community dan Khaka FC, giliran Nahusam FC yang tersingkir sebelum melangkah ke puncak.

Pada babak 8 besar, klub milik Nabil Husain ini kalah 0-1 dari Putra Banca (PB) yang bermaterikan pemain asli Makassar. Eks winger PSIS Semarang, Fadly Manna, menjadi pencetak gol tunggal kemenangan Putra Banca.

"Anak-anak terpancing permainan keras PB. Apalagi, setelah tim lawan unggul," ungkap Tony Ho, pelatih Nahusam yang ditemui seusai pertandingan.

Bagi PB, kemenangan ini membuat mereka lebih percaya diri untuk meraih trofi juara di LR 2015. Optimisme mencuat dari kubu manajemen dan pemain.

"Inilah uniknya LR. Materi bukan jaminan. Durasi partai yang hanya 2x25 menit membuat tim yang unggul lebih dulu berpeluang menang," ujar Faisal Jamal, pemilik PB.

Hal senada dikatakan Syamsul yang memaksakan diri melawan Nahusam meski cedera otot paha. Syamsul ingin memberikan performa terbaik untuk timnya.

"Saya tidak ingin melewatkan setiap partai LR. Memang agak terasa sakit. Tetapi, semuanya jadi hilang kalau di lapangan," ujar eks gelandang timnas senior ini.

Pada semifinal Rabu (15/7/2015), PB akan menghadapi klub unggulan OTP 37 yang berhasil menjinakkan Galesong Putra lewat gol tunggal Zulham Zamrun.

"Duel melawan PB akan jadi tontonan menarik buat publik Makassar. Saya berharap, kedua tim tampil optimal," ungkap Febrianto Wijaya, pemilik OTP.

Semifinal lainnya akan mempertemukan Raiders FC dengan Perseka Bosowa yang bermaterikan pemain U-21. Sebelum ke semifinal, Raiders menumbangkan Horas Community di 16 besar dan Bank Sulselbar (8 besar) lewat adu penalti.

"Kami ingin mengulang sukses tahun lalu dengan menembus final," tegas Iwan Sunarya. Di LR 2014, Raiders yang bermaterikan prajurit TNI AD jadi runner-up setelah takluk ditangan Galesong Putra.


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X