Ini Alasan Iker Casillas Memilih Nomor 12 di Porto

By Arief Kurniawan - Rabu, 15 Juli 2015 | 21:28 WIB
Iker Casillas, saat sedang bermain dengan anjingnya
Getty Images/Europa Press
Iker Casillas, saat sedang bermain dengan anjingnya

Eks kiper legendaris Real Madrid, Iker Casillas, sudah tiba di Portugal pada Senin (13/7/2015) malam. Dua ratus pendukung dari klub anyarnya, FC Porto, langsung menyambut kapten tim nasional Spanyol itu, yang telah memilih nomor punggung 12 sebagai kostumnya di klub raksasa Portugal tersebut.

Rupanya ada cerita tersendiri di balik pemilihan angka itu. Nama binatang peliharaan menjadi inspirasi Casillas untuk memilihnya.

Seperti dirilis As, 12 memiliki makna spesial bagi kekasih Sara Carbonero itu. Ternyata, anjing Casillas diberi nama dalam bahasa Spanyol, Doce, yang dalam bahasa Inggris berarti twelve, atau 12 dalam bahasa Indonesia. Hal tersebut menjadi inspirasi bagi portiere berpostur 1,85 meter itu.

Hebatnya, kostum bernomor 12 itu langsung ludes terjual pada Selasa (14/7/2015). Ini membuktikan begitu besar kecintaan suporter Dragoes kepada bintang barunya tersebut.

Setibanya dari Madrid, Casillas makan malam bersama dengan Presiden Porto, Pinto Da Costa dan Direktur Umum, Antero Henrique, untuk membahas target ke depan dari klub yang bermarkas di Estadio do Dragao itu. Kedatangan Santo Iker diharapkan mampu mengembalikan kedigdayaan Porto, yang telah kehilangan titel Liga Portugal dalam dua tahun terakhir, akibat permainan solid dari rival abadinya, Benfica.


Editor : Septian Tambunan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X