Juve Awali Musim Ini dengan Kekalahan

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 24 Agustus 2015 | 00:52 WIB
Gelandang Juventus, Paul Pogba (kiri), berupaya merebut bola dengan pemain Udinese, Edenilson, pada laga pembuka Serie-A di Stadion Juventus, Minggu (23/8/2015)
AFP
Gelandang Juventus, Paul Pogba (kiri), berupaya merebut bola dengan pemain Udinese, Edenilson, pada laga pembuka Serie-A di Stadion Juventus, Minggu (23/8/2015)

Juventus gagal meraih kemenangan setelah dikalahkan 0-1 oleh tamunya Udinese pada laga pembuka Serie-A di Stadion Juventus, Minggu (23/8/2015).

Meskipun bertindak sebagai tuan rumah, skuad besutan Massimiliano Allegri mendapatkan perlawanan alot. Pada babak pertama, La Vecchia Signora tercatat mendominasi pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang.

Akan tetapi, Paul Pogba dkk masih belum bisa menembus gawang Udinese yang dikawal oleh Orestis Karnezis. Skor kaca mata pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, sang juara bertahan Serie-A terus berupaya membobol gawang Udinese melalui sejumlah peluang yang diciptakan oleh Pogba dan Mario Mandzukic. Namun, penampilan apik Karnezis sukses mementahkan semua peluang tersebut.

Terlalu asyik menyerang justru membuat tuan rumah kecolongan. Melalui serangan balik, Udinese berhasil membuka keunggulan melalui Cyril Thereau pada menit ke-78, setelah memanfaatkan assist dari Panagiotis Kone.

Tak mau dipermalukan di kandang sendiri, Juventus terus mencoba memanfaatkan waktu tersisa untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang, keunggulan Udinese tetap bertahan.

Kekalahan tersebut memutuskan rekor Juventus yang tidak pernah kalah dalam 40 pertandingan laga pembuka Serie-A di kandang mereka, dengan rincian 33 kemenangan dan tujuh imbang.


Susunan Pemain Juventus Vs Udinese

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli, 3-Giorgio Chiellini, 19-Leonardo Bonucci; 26-Stephan Lichtsteiner (2-Mauricio Isla 82'), 33-Patrice Evra, 20-Simone Padoin, 37-Roberto Pereyra (14-Fernando Llorente 79'), 10-Paul Pogba; 17-Mario Mandzukic, 11-Kingsley Coman (21-Paolo Dybala 65')

Pelatih: Massimiliano Allegri

Udinese: 31-Orestis Karnezis; 5-Danilo, 75-Thomas Heurtaux, 89-Ivan Piris; 21-Edenilson, 53-Ali Adnan (27-Silvan Widmer 86'), 16-Manuel Iturra, 7-Emmanuel Agyemang-Badu (33-Panagiotis Kone 53'), 8-Bruno Fernandes; 10-Antonio Di Natale (9-Duvan Zapata 66'), 77-Cyril Thereau

Pelatih: Stefano Colantuono

Wasit: Paolo Mazzoleni


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X