LeBron Sediakan Beasiswa untuk 1,000 Anak Akron

By Ade Jayadireja - Sabtu, 15 Agustus 2015 | 10:30 WIB
LeBron James
Getty Images
LeBron James

LeBron James menunjukkan jiwa sosialnya. Bintang NBA milik Cleveland Cavaliers itu menyediakan beasiswa untuk mensuport anak yang memiliki keterbatasan finansial.

Saat kompetisi musim 2015-16 belum bergulir, James tengah menjalankan program bertajuk I Promise. Program edukasi ini diikuti oleh siswa sekolah dasar dan menengah dalam sistem sekolah umum Akron.

Sebanyak 1,000 siswa yang memiliki nilai bagus akan menerima beasiswa untuk berkuliah di Universitas Akron. Ini menjadi bentuk kepedulian James terhadap pendidikan di AS.

"Saya pikir ini adalah hal terhebat yang pernah saya lakukan," tutur James dilansir Huffingtonpost.

"Ini sangat spesial buat saya. Ada beberapa anak yang tidak bisa masuk perguruan tinggi karena keluarga mereka tidak mampu membiayai," imbuh King James.

James tak akan berhenti mensuport bibit-bibit muda di Akron. Dengan jumlah pengikut program I Promise yang terus bertambah, ada kemungkinan jumlah beasiswa akan ditingkatkan menjadi 2,300 dalam beberapa tahun ke depan.

James lahir di Akron, Ohio, pada 10 Desember 1984. Sejak berkarier di NBA pada 2003 sampai sekarang, James sudah mendapatkan dua cincin juara. Semuanya ia raih bersama Miami Heat.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : HuffingtonPost


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X