Iniesta: Kapten Lebih Mementingkan Tim

By Firzie A. Idris - Rabu, 29 Juli 2015 | 22:42 WIB
Andres Iniesta
Getty Image
Andres Iniesta

Jabatan sebagai kapten tim Barcelona yang kini disandang Andres Iniesta tak membuatnya merasa besar kepala, meski ia tetap bangga. Menurut pemain kelahiran Fuen­te­albilla ini, kapten tim harus memi­kirkan kepentingan klub sebelum diri sendiri.

“Itulah arti seorang kap­ten, seseorang yang mem­per­­timbangkan banyak hal, bukan hanya sepak bola,” kata Iniesta.

Tanah kelahiran Iniesta yang dari daerah Albacete, bukan Catalan, juga pernah dipertanyakan. Ia mengaku tak ada waktu untuk memikirkan pola pikir picik seperti itu dan opini negatif tersebut tak akan mem­­e­ngaruhinya.

Di usianya yang 31 tahun, Iniesta tak pernah merasa tua atau paling tau di tim. Masih ada Claudio Bravo dan Dani Alves yang setahun lebih tua.

“Saya bukan yang tertua, hanya salah satu, tapi bukan yang paling tua. Rasanya tak ada yang aneh menjadi pemain paling berpengalaman, justru menye­nang­kan karena artinya per­ma­inan kita masih signifi­kan, dan itulah yang kita inginkan. Sungguh, saya bahagia,” ujar Iniesta.


Editor :
Sumber : Mundo Deportivo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X