Lewandowski Berharap Jerman Lolos ke Euro 2016

By Wieta Rachmatia - Rabu, 2 September 2015 | 09:07 WIB
Robert Lewandowski, ingin melihat Jerman dan Polandia melangkah ke putaran final Piala Eropa 2016.
Adam Nurkiewicz/Getty Images
Robert Lewandowski, ingin melihat Jerman dan Polandia melangkah ke putaran final Piala Eropa 2016.

Polandia berhasil mengalahkan Jerman dalam pertemuan pertama di Kualifikasi Piala Eropa 2016 yang digelar pada 11 Oktober 2014. Pekan ini, Polandia berharap bisa kembali menorehkan kemenangan saat bertandang ke markas Der Panzer.

Mesin gol Polandia, Robert Lewandowski, mengakui bahwa tak mudah bagi timnya untuk bisa mencuri tiga poin saat berlaga di Commerzbank Arena, Frankfurt, pada 4 September. Selain dukungan suporter sendiri, Lewandowski juga menganggap Jerman punya kekuatan nan dahsyat.

"Saat ini, kami berada pada kondisi dan fase yang bagus. Meski begitu, pertandingan di Jerman bakal sulit. Kami harus bermain sangat bagus, dan segalanya bisa terjadi," kata Lewandowski seperti dilansir situs Bild.

Penyerang berusia 27 tahun ini bisa dibilang cukup mengenal karakter sepak bola Jerman. Maklum, ia sudah merumput di Bundesliga sejak 2010 bersama Borussia Dortmund. Kini Lewandowski menjadi andalan di lini depan Bayern Muenchen.

Setelah cukup lama bermain di Liga Jerman, Lewandowski menaruh perhatian khusus terhadap tim nasional Jerman. Ia bahkan tak segan mengutarakan dukungannya terhadap anak buah pelatih Joachim Loew tersebut.

"Kami menyadari Jerman masih menyandang predikat sebagai favorit. Namun alangkah menyenangkan jika Polandia dan Jerman bisa sama-sama lolos ke putaran final Piala Eropa 2016," ucap Lewandowski.

Setelah melalui enam laga, Polandia masih bertahan di puncak klasemen Grup D dengan mengumpulkan 14 poin. Jerman ada di peringkat kedua, tertinggal satu angka dari Polandia.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X