Ditahan Borneo, PSM Juara Grup D

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 8 September 2015 | 20:01 WIB
Logo Piala Presiden 2015
Dok. Mahaka
Logo Piala Presiden 2015

PSM Makassar menjadi juara Grup D Piala Presiden 2015, setelah bermain imbang tanpa gol dengan Pusamania Borneo FC, pada pertandingan terakhir di di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (8/9/2015).

Kedua tim sudah memastikan lolos ke perempat final setelah meraih dua kemenangan pada pertandingan sebelumnya. Namun, PSM-lah yang berhak menjadi juara grup karena tim berjuluk Juku Eja tersebut unggul produktivitas gol. PSM mengoleksi lima gol tanpa kebobolan. Sementara Borneo kemasukan satu meskipun mencetak lima gol.

Dalam pertandingan perebutan juara grup ini, kedua tim menurunkan skuat terbaiknya. Duet Ferdinand Sinaga dan Muchlis Hadi Ning menjadi senjata andalan PSM. Borneo mengandalkan Boaz Solossa dan Jajang Mulyana.

Pertandingan berlangsung sengit. Kedua tim memeragakan permainan cepat dan saling bertukar serangan. Namun hingga akhir babak pertama, tak ada gol yang diciptakan kedua tim.

Pada babak kedua, kedua pelatih melakukan perubahan. Pelatih Borneo, Iwan Setiawan, memasukkan Srdjan Lopicic. Adapun Pelatih PSM Assegaf Razak memainkan Maldini Pali. Kedua tim kembali memiliki sejumlah peluang. Sayangnya, tak ada gol dari kedua tim hingga laga usai.

Susunan Pemain
PSM Makassar:
Dimas Galih; Satrio Syam, Agung Prasetyo, Hendra Wijaya, Kurniawan Karman; Ardan Aras, Rasyid Bakri, Syamsul Chaeruddin, Aditya Dewa; Ferdinand Sinaga, Muchlis Hadi

Borneo FC:
Juni Irawan; Victor Pae, Rahmat Latief, Djayusman, Diego Michiels; Ahmad Hisyam, Hermansyah; Fandi Ahmad, Boaz Solossa, Arphani; Jajang Mulyana.


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X