Rio Haryanto Masih Gagal Raih Poin di Belgia

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 23 Agustus 2015 | 16:09 WIB
Pebalap Indoensia, Rio Haryanto, beraksi pada hari pertama GP2 Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Jumat (21/8/2014).
PAOLO PELLEGRINI/GP2
Pebalap Indoensia, Rio Haryanto, beraksi pada hari pertama GP2 Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Jumat (21/8/2014).

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, kembali gagal meraih poin pada balapan kedua (sprint race) GP2 Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (23/8/2015). Balapan berlangsung 18 putaran.

Pebalap Campos Racing ini memulai balapan dari posisi start ke-13, naik dua tempat dari hasil finis yang didapatnya pada balapan pertama (feature race), Sabtu (22/8/2015), menyusul penalti yang diterima Pierre Gasly dan Marlon Stockinger.

Baru pada putaran awal, Rio berhasil naik dua tempat. Rio berada di posisi ke-11, tepat satu tempat di depan rekan satu timnya, Arthur Pic, yang memulai balapan dari posisi ke-7 menyusul finis kedua pada feature race.

Di depan, dua pebalap Racing Engineering menguasai balapan. Alexander Rossi memimpin diikuti Jordan King di posisi kedua.

Lima pebalap di depan hanya terpisah 2,6 detik. Di belakang Rossi dan King ada Nathanael Berthon, Stoffel Vandoorne, dan Mitch Evans.

Pada lap ke-11, Rio naik posisi ke urutan ke-10 setelah melewati Alex Lynn. Pada dua putaran berikutnya, Pic harus keluar dari balapan setelah melebar saat menikung. Insiden ini disusul dengan keluarnya virtual safety car.

Satu putaran berikutnya, virtual safety car berakhir dan persaingan kembali memanas, dengan lima putaran tersisa. Rio bertahan di posisi ke-10, sementara Lynn kembali berada di depannya.

Hingga balapan berakhir, Rio bertahan di posisi ke-10, sementara pebalap Indonesia lainnya, Sean Gelael finis di urutan ke-21.

Balapan dimenangi Rossi, yang meraih kemenangan pertamanya sejak 2013. King menyusul finis kedua untuk mendapatkan podium pertamanya. Evans dan Vandoorne menyusul finis ketiga dan keempat.

Meski gagal meraih poin, Rio masih bertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan 109 poin. Sergey Sirotkin yang finis di urutan keenam, mendapat tambahan empat poin dan kini berada di posisi yang sama dengan Rio.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X