Kendati Patah Jari, Kiper Stoke Tetap Tampil Prima

By Firzie A. Idris - Minggu, 23 Agustus 2015 | 19:21 WIB
Stephen Pond/Stringer

On-TRENT, JUARA.net - Bukan hanya akuisisi baru Stoke City, Sherdan Shaqiri, yang menarik perhatian publik Inggris pada laga-laga Premier League, Sabtu (23/8/2015). Kiper nomor satu anyar Potters, Jack Butland (22), memukau walau ia tampil dengan jari patah.

Kiper Inggris U-21 ini mengalami patah jari kanan sehari sebelum bertanding, tapi alih-alih duduk di bangku cadangan, ia menjawab panggilan timnya dan membuat serangkaian penyelamatan hebat.

Ia membuat serangkaian saves luar biasa sepanjang kedua babak. Penyelamatan terbaiknya justru datang dari tangan kanan ketika ia menghalau penyerang sayap Norwich, Nathan Redmond, dalam situasi satu lawan satu dari jarak dekat.

Secara total, kiper berpostur 192 cm dan 95 kg itu melakukan enam kali penyelamatan sepanjang laga yang berakhir 1-1 di Carrow Road tersebut. Butland hanya tak beruntung kebobolan sekali lewat tendangan Russel Martin yang melewati kolong kakinya.

"Ia menunjukkan tingkat kedewasaan tinggi sebelum laga karena ia harus jujur dengan kondisinya," tutur bos Stoke, Mark Hughes, seperti dikutip Stoke Sentinel.

"Mungkin juga, ia enggan kehilangan tempatnya di tim utama ke Shay Given. Setelah berbicara dengannya, saya pikir ia lebih dari mampu untuk turun dan Anda bisa lihat sendiri kondisinya. Semua bisa lihat bahwa ia kiper muda nan luar biasa," lanjut Hughes.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Stoke Sentinel


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X