Pelle Kembali Menjadi Penentu Kemenangan Italia

By Jalu Wisnu Wirajati - Jumat, 4 September 2015 | 03:42 WIB
Graziano Pelle
Getty Images
Graziano Pelle

Italia kembali memetik kemenangan 1-0 atas Malta di partai kualifikasi Euro 2016 Grup H di Stadion Artemio Franchi, Jumat (4/9/2015) dini hari WIB. Gol penentu kemenangan tersebut dicetak Graziano Pelle.

Graziano Pelle benar-benar momok bagi Malta. Pasalnya, di pertemuan pertama kontra Malta, Pelle juga tampil sebagai pemain penentu kemenangan Italia juga dengan skor 1-0.

Sebelum laga ini Italia belum memetik kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di kualifikasi EUro 2016 Grup H. Namun, dengan komposisi skuat lebih baik dan dukungan penuh suporter di Artemio Franchi, Italia tampil lebih mendominasi. Antonio Conte menampilkan permainan menyerang di laga ini dengan memainkan tiga penyerang sekaligus, yakni Citadiin Eder, Manolo Gabbiadini, dan Graziano Pelle.

Baru tiga menit pertandingan berlangsung Italia mendapatkan peluang bagus pertama lewat tendangan bebas Andrea Pirlo. Namun, belum maksimal.

Pada menit ke-14 giliran Graziano Pelle melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Upaya tersebut juga belum membuahkan hasil.

Di babak pertama Itali total mendapatkan enam peluang. Akan tetapi, kiper Andrew Hogg tampil gemilang dengan melakukan empat penyelamatan sehingga hingga jeda skor tetap imbang 0-0.

Di awal babak kedua Malta memberikan perlawanan dan menyulitkan Italia menembus benteng pertahanan mereka. Gli Azzurri baru bisa mendapatkan peluang pada menit ke-52 berawal dari umpan tendangan bola mati dari Pirlo. Matteo Darmian berpeluang mencetak gol, namun lagi-lagi belum maksimal.

Italia baru berhasil memecahkan kebuntuan serangan pada menit ke-69. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan pemain pengganti Antonio Candreva, Pelle memenangi perebutan bola udara dan langsung menceploskannya ke dalam gawang Malta dengan sundulan.

Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta di pertandingan ini. Italia pun memastikan tambahan tiga poin dengan kemenangan 1-0 atas Malta.

Kemenangan ini membuat Italia memiliki kemasan poin sama besar dengan pemimpin klasemen sementara Grup H, Kroasia. Kemasan 15 poin Kroasia bisa disamakan Italia setelah ditahan imbang Azerbaijan tanpa gol.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X