HT: Arsenal Mendominasi, Liverpool Lebih Efektif

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 25 Agustus 2015 | 02:56 WIB
Sontekan Aaron Ramsey yangmenjadi gol, tetapi dianulir wasit.
Premierleague.com
Sontekan Aaron Ramsey yangmenjadi gol, tetapi dianulir wasit.

Pertandingan babak pertama super big match Premier League pekan ke-3 antara Arsenal menghadapi Liverpool di Emirates Stadium telah berakhir. Kedudukan masih sama kuat tanpa gol.

Pada 45 menit pertama, Arsenal berhasil menguasai jalannya pertandingan jauh lebih ketimbang Liverpool. The Guners memiliki 61 persen penguasaan bola berbanding 39 persen yang dimiliki The Reds.

Akan tetapi penguasaan bola Arsenal tidak berbanding lurus dengan banyaknya peluang yang mampu mereka ciptakan. Bahkan jumlah peluang berhasil yang diciptakan tim arahan Manajer Arsene Wenger itu hanya seperempat dari jumlah yang dimiliki Liverpool.

Arsenal hanya mampu menciptakan tiga peluang emas yang salahs atu di antaranya mengarah langsung ke gawang Simon Mignolet. Sedangkan Liverpool memiliki 11 percobaan, di mana lima di antaranya tepat sasaran, meski masih belum cukup untuk menaklukkan Petr Cech yang tampil gemilang.

Selain itu, kegagalan Arsenal dalam menciptakan peluang di babak pertama juga diakibatkan oleh banyaknya kehilangan bola, baik di daerah pertahanan lawan dan pertahanan sendiri. Bahkan The Gunners tujuh kali kehilangan bola di daerah pertahanan sendiri.

Peluang terbaik pertama Liverpool tercipta di menit ketiga kelalui tandukkan Phillipe Coutinho hanya menerpa mistar gawang. Peluang terbaik tim arahan Brendan Rodgers berikutnya ada pada menit ke-45+1 di mana sontekan jarak dekat Christian Benteke masih berhasil diselamatkan oleh Petr Cech dengan gemilang.

Arsenal sempat mencetak gol pada menit kesembilan melalui sontekan Aaron Ramsey. Akan tetapi gelandang asal Wales itu sudah terlebih dahulu dianggap berdiri di posisi off side oleh hakim garis.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X