Catatan Sejarah: 7 September

By Firzie A. Idris - Senin, 7 September 2015 | 15:58 WIB

Berikut ini adalah beberapa momen menarik di dunia sepak bola yang terjadi pada tanggal 7 September beberapa tahun yang lalu.

1909

Real Sociedad genap berusia 106 tahun. Sejak berdiri lebih dari satu setengah abad yang lalu, klub yang sekarang ditangani oleh David Moyes itu pernah beberapa kali gonta-ganti nama.

Sociedad de Futbol merupakan nama pertama klub. Setahun setelahnya, King Alfonso XII memberikan perlindungan kerajaan pada mereka.

Nama mereka berganti menjadi Real Sociedad de Futbol. Klub ini menjadi salah satu pendiri La Liga pada.

Terpaksa berganti nama lagi menjadi Donostia Club de Futbol karena kelahiran Republik Spanyol Kedua, tapi kembali menjadi Real Sociedad setelah perang saudara pada 1939.

Salah satu nama besar jebolan dari Sociedad adalah gelandang veteran Spanyol Xabi Alonso.

------------------------------------------------------------------------------------------

1956

Edson Arantes do Nascimento alis Pele memulai langkah sebagai pesepak bola profesional. Ia tampil buat pertama kali sebagai pemain senior buat Santos di usia 15 tahun.

Santos menang 7-1 atas Corinthians Santo Andre dengan Pele membuat satu gol. Sejak saat itu media pun "mempromosikan" Pele sebagai bintang masa depan.

Berselang setahun, Pele dipanggil ke timnas Brasil. Selama berkarier, Pele tidak pernah bermain di klub Eropa. Dia bermain buat Santos selama 18 tahun (1956-1974), dan hijrah ke Amerika Serikat untuk memperkuat New York Cosmos selama dua musim (1975-1977).


Editor :
Sumber : Harian BOLA 7 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X