26 Pemain Pinjaman Chelsea Berharga 91,9 Juta Euro

By Anju Christian Silaban - Rabu, 26 Agustus 2015 | 15:23 WIB
Pemain Chelsea yang dipinjamkan ke AS Roma, Mohamed Salah.
ALBERTO PIZZOLI/AFP
Pemain Chelsea yang dipinjamkan ke AS Roma, Mohamed Salah.

Chelsea sudah melepas 26 pemain dengan status pinjaman sepanjang bursa musim panas 2016. Bila ditotal, nilai pasar semua pemain yang dipinjamkan Chelsea menyentuh 91,9 juta euro (sekitar Rp 1,48 triliun).

Dari 26 pemain yang dipinjamkan, Juan Cuadrado meraih predikat termahal. Harga pasar pemain sayap asal Kolombia ini mencapai 30 juta euro. Nilai tersebut turun satu juta euro dari mahar yang digelontorkan Chelsea untuk memboyong Cuadrado pada Februari 2015.

Dibawah Cuadrado, ada Mohamed Salah. Pemain yang membela AS Roma ini berada pada kisaran 18 juta euro. Harga Salah mengalami kenaikan setelah tampil impresif bersama Fiorentina pada paruh kedua 2014-2015.

Kecenderungan ini sudah lumrah bagi The Blues. Pada musim 2014-2015, tim asuhan Jose Mourinho melepas lebih 30 pemain dengan status pinjaman.

Kebijakan The Blues turut didukung oleh feeder club seperti Vitesse Arnhem. Untuk satu tahun ke depan, lima pemain Chelsea bakal membela Vitesse. Mereka adalah Dominic Solanke, Isaiah Brown, Danilo Pantic, Nathan, dan Lewis Baker.

Media Inggris seperti Guardian dan BBC sempat mengkritik kebijakan Chelsea ini. Wacana pembatasan jumlah pemain yang dipinjamkan sempat berkumandang.

Akan tetapi, Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo, mengelak. Dinyatakan Emenalo, para pemain kisasran usia 18 hingga 21 bakal kesulitan menembus tim utama The Blues.

"Kami merasa lebih baik bagi mereka untuk pergi ke klub lain dengan status pinjaman. Mereka pun bisa mendapat kesempatan. Atas dasar alasan fisik dan psikologis, inilah pilihan terbaik bagi mereka," tutur Emenalo.

Berikut ini adalah pemain yang dipinjamkan Chelsea pada musim panas 2015.

1. Nathan Ake (Watford)


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : transfermarkt, Chelsea


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X