Kalteng Putra Amankan Satu Tiket di Grup A

By Verdi Hendrawan - Kamis, 27 Agustus 2015 | 05:49 WIB
Duel pemain Kalteng Putra versus Persires di Stadion Teladan.
Abdi Panjaitan/Juara.net
Duel pemain Kalteng Putra versus Persires di Stadion Teladan.

Kalteng Putra menjadi tim pertama yang sudah memastikan lolos menuju 8 besar Piala Kemerdekaan dari Grup A. Setelah dalam pertandingan terakhirnya, Rabu (26/8/2015) sore, mengalahkan Persires Sukoharjo dengan skor 4-1 di Stadion Teladan, Medan.

Keempat gol Kalteng melalui Dani M Namange, Ragil Badai, Heru Setiawan dan Ahmad Faisal. Persires hanya mampu memperkecil kedudukan lewat gol Andi Sopian.

Dalam laga ini, tim asuhan Eko Tamami memang terlihat begitu percaya diri. Mereka tampak bernafsu memenangkan pertandingan, demi lolos ke fase selanjutnya.

Usai laga Pelatih Kalteng Eko Tamami merasa puas dan bersyukur terhadap hasil yang diraih timnya. Baginya, target awal timnya untuk lolos sudah tercapai.

"Sesuai target awal tercapai lolos dari fase grup. Selanjutnya fokus di 8 besar. Khusus pertandingan tadi, pada babak pertama sempat kesulitan. Namun, babak kedua kembali percaya diri," ujar Eko kepada Juara.net.

Asisten Pelatih Persires, Sahala Saragih, mengakui kekalahan timnya dipengaruhi kebugaran pemain yang semakin menurun ditambah faktor psikis yang buruk karena tidak ada peluang lagi. "Kemasukan 4 gol tadi juga terjadi karena para pemain tidak fokus karena faktor tadi. Di luar itu, kita akui juga Kalteng bermain baik," ujar Sahala.

Siapa yang akan menjadi pendamping Kalteng Putra adalah antara PSMS Medan atau PS Kwarta. Kedua tim ini akan bertanding pada Kamis (26/8/2015) malam di Stadion Teladan.

Jika PSMS memenangkan pertandingan maka akan keluar sebagai juara grup. Jika seri maka akan dilihat produktivitas mencetak gol. Hingga bila PS Kwarta yang menang, maka mereka akan mendampingi Kalteng Putra.


Editor :
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X