BOPI Pertanyakan Empat Masalah

By Fajar Mutaqin Ahmad - Kamis, 27 Agustus 2015 | 15:51 WIB
Piala Kemerdekaan, dimintai laporan perjalanan turnamen oleh BOPI.
Fernando Randy/BOLA
Piala Kemerdekaan, dimintai laporan perjalanan turnamen oleh BOPI.

Turnamen bentukan Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi melalui Tim Transisi, Piala Kemerdekaan, dinilai berjalan kurang mulus. Setidaknya, ada empat masalah yang mulai dikumandangkan tim-tim peserta.

Tak hanya mendapatkan keluhan dari klub peserta, Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI) pun kurang puas dengan perjalanan Piala Kemerdekaan.

BOPI telah berkirim surat ke Tim Transisi pada Rabu (26/8) untuk segera memberikan laporan. Pasalnya, badan pengawas kompetisi profesional itu mendapat empat laporan negatif terkait ajang tersebut.

Piala Kemerdekaan disebut-sebut terindikasi pengaturan skor, adanya insiden pemukulan wasit, rumor tentang ancaman klub mundur, dan fasilitas pengawasan kepada tim pengawas yang belum dipenuhi event organizer Cataluna Suportindo.

BOPI memberikan tenggat kepada Tim Transisi untuk mempresentasikan laporan pada Selasa (1/9).

Wasit dan Match Fee

Kualitas wasit di beberapa pertandingan memicu terjadinya kericuhan dalam lapangan.

"Semula kami mendapatkan saran untuk pemerataan wasit yang tidak mendapatkan kesempatan dari PSSI. Ternyata kepemimpinan wasit yang tidak memiliki jam terbang membuat masalah. Jadi, sekarang kami putuskan untuk memilih yang terbaik," kata Zuhairi Misrawi, anggota Tim Transisi.

Setelah mengevaluasi kepemimpinan wasit, Tim Transisi mengaku mendapatkan hasil positif. Mereka memantau bahwa tidak ada lagi keluhan yang berarti. Evaluasi wasit tersebut bahkan diapresiasi positif beberapa manajer tim.

Mengenai isu jika Piala Kemerdekaan dimasuki pengaturan pertandingan, seperti yang dilontarkan eks pelatih Purwodadi, Gunawan, Zuhairi meminta pada yang bersangkutan untuk segera melaporkan hal itu ke Bareskrim atau kepada Tim Transisi lewat Komisi Disiplin.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 27 Agustus 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X