Triyaningsih Apresiasi Pemerintah

By Firzie A. Idris - Rabu, 9 September 2015 | 17:43 WIB
Triyaningsih, ingin olah raga lebih diperhatikan pemerintah.
Herka Yanis Pangaribowo/BOLA
Triyaningsih, ingin olah raga lebih diperhatikan pemerintah.

Ratu lari jarak jauh nasional, Triyaningsih (28), menganggap perayaan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) yang jatuh pada 9 September sebagai tonggak kebangkitan olah raga nasional.

“Sebagai insan olah raga nasional saya senang karena olah raga masih menjadi perhatian utama pemerintah,” kata Triyaningsih kepada Harian BOLA.

Peraih dua emas SEA Games (SEAG) Singapura 2015 itu berharap bersamaan dengan perayaan Haornas pemerintah lebih memprioritaskan olah raga sebagai bagian terpenting dalam meningkatkan citra bangsa kepada Harian BOLA.

“Karena bendera Merah-Putih dan lagu kebangsaan Indonesia Raya hanya bisa berkibar dan dikumandangkan di luar negeri berkat dua sosok, yaitu kepala negara dan atlet yang menjadi juara,” ujar Triyaningsih.

Atlet yang tampil di Olimpiade London 2012 itu juga mengapresiasi program pemerintah yang berencana memberikan tunjangan hari tua kepada mantan atlet berprestasi.

“Gagasan itu sangat bagus. Orang tua tak akan khawatir lagi jika anaknya memilih menjadi atlet,” ujar Triyaningsih.

Penulis: Oka Akhsan


Editor :
Sumber : Harian BOLA 9 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X