Brasil Hantam AS, Neymar Sumbang Dua Gol

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 9 September 2015 | 09:51 WIB
Neymar saat memperkuat Brasil di Copa America 2015.
AFP
Neymar saat memperkuat Brasil di Copa America 2015.

1 atas tuan rumah Amerika Serikat dalam laga persahabatan di Gillette Stadium, Massachusetts, Rabu (9/9/2015) pagi WIB.

Dalam laga ini pelatih Dunga menyimpan Neymar di bangku cadangan. Meski demikian, barisan serangan tim Samba tetap tajam.

Brasil tak perlu menunggu lama untuk membuka keran gol. Saat laga baru berjalan sembilan menit, mereka berhasil unggul berkat aksi Hulk.

Gol pembuka membuat semangat Brasil terlecut. Mereka bertubi-tubi melancarkan serangan ke jantung pertahanan AS, tetapi tak ada gol tambahan yang tercipta hingga paruh pertama usai.

Mamasuki babak kedua, kendali permainan masih dipegang Brasil. Neymar pun dimasukkan guna menambah daya gedor.

Babak kedua baru berjalan enam menit, Brasil mendapat hadiah penalti. Neymar, yang maju sebagai eksekutor, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 2-1 untuk tim tamu.

Rafinha menambah keunggulan Brasil menjadi 3-0 pada menit ke-64. Berawal dari situasi serangan balik, pemain Bayern Muenchen itu sukses memperdaya kiper Brad Guzan usai menyambut umpan Lucas Moura.

Kemenangan Brasil disempurnakan oleh gol Neymar pada menit ke-67. Lagi-lagi, umpan datang dari kaki Moura.

Satu-satunya gol hiburan AS datang pada menit masa injury time lewat kaki Daniel Williams.

Total 15 tembakan dilepaskan Brasil selama 90 menit, sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, AS melepaskan delapan tendangan.

Amerika Serikat
Guzan, Orozco, Cameron (Spector), Ream, Alvarado, Yedlin, Jones (Diskerud), Bradley, Bedoya (Williams), Altidore (Morris), Zardes (wood)

Brasil
Marcelo Grohe, Miranda (Marquinhos), David Luiz, Marcelo, Fabinho, Willian (Neymar), Luiz Gustavo (Fernandinho), Elias, Douglas Costa (Rafinha), Lucas Lima (Lucas Moura), Hulk (Firmino)


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X