Alasan Man United Perpanjang Kontrak De Gea

By Ary Wibowo - Jumat, 11 September 2015 | 19:36 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal (kiri) bersama David De Gea
Manchester Evening News
Manajer Manchester United, Louis van Gaal (kiri) bersama David De Gea

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menilai David De Gea adalah salah satu kiper terbaik di dunia. Menurut dia, itulah yang menjadi alasan timnya memperpanjang kontrak kiper berusia 24 tahun tersebut.

De Gea sepakat memperpanjang kontrak baru berdurasi empat tahun dengan Man United pada Jumat (11/9/2015). Kesepakatan itu pun mengakhiri berbagai spekulasi soal masa depan De Gea di Old Trafford.

Maklum, sepanjang musim panas 2015, De Gea terus dikabarkan bakal bergabung dengan Real Madrid. Bahkan, ia hampir saja benar-benar hijrah jika salah satu dokumen transfer dirampungkan tepat waktu pada hari terakhir jendela transfer.

"Saya sangat senang De Gea menandantangani kontrak baru. Dia adalah salah satu kiper terbaik di dunia. Saya sangat bangga dia akan menjadi bagian tim untuk beberapa tahun ke depan," ujar Van Gaal.

De Gea berlabuh ke Old Trafford dari Atletico Madrid pada Juli 2011. Bersama Man United, ia sukses mempersembahkan trofi Premier League 2012-13 dan dua trofi Community Shield pada 2011 dan 2013.

"David telah membuat kontribusi penting terhadap performa kami musim lalu dan dia juga menjadi pemain terbaik klub selama dua musim terakhir. Dia adalah pemain terkenal yang terus belajar. Sebagai kiper yang masih berusia muda, dia masih memiliki banyak waktu," tambah Van Gaal.


Editor : Ary Wibowo
Sumber : Manchester United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X