Man United Vs Liverpool: Catatan Buruk Vidic

By Okky Herman Dilaga - Sabtu, 12 September 2015 | 11:29 WIB
Steven Gerrard menerima kartu merah pada laga melawan Manchester United di Anfield, Liverpool, 22 Maret 2015.
Dok. Manchester United
Steven Gerrard menerima kartu merah pada laga melawan Manchester United di Anfield, Liverpool, 22 Maret 2015.

Pertandingan Manchester United melawan Liverpool sering kali berjalan keras. Rivalitas kedua tim membuat laga North West Derby kerap berlangsung panas.

Sejak 1992, sebanyak 16 kartu merah sudah dikeluarkan wasit untuk kedua tim. Hanya partai Liverpool kontra Everton yang paling banyak menghasilkan kartu merah, yakni 20 kartu merah, pada era Premier League.

Para pemain Manchester United menerima sembilan kartu merah. Sementara itu, "wakil-wakil" Liverpool mendapatkan tujuh kartu merah.

Nemanja Vidic menjadi pemain yang paling banyak diusir wasit pada laga Manchester United kontra Liverpool era Premier League. Tercatat, pemain yang kini membela Inter Milan itu sudah empat kali menerima kartu merah.

Pada laga terakhir kedua tim, Steven Gerrard mendapatkan kartu merah hanya dalam waktu 38 detik berada di lapangan. Gerrard dianggap wasit Martin Atkinson melakukan pelanggaran keras terhadap Ander Herrera.

Itu menjadi laga pamungkas Gerrard menghadapi Manchester United. Gerrard kini sudah bermain untuk klub Major League Soccer, Los Angeles Galaxy.

Pemain-pemain yang mendapat kartu merah pada laga Manchester United vs Liverpool era Premier League:

Manchester United
4 kali - Nemanja Vidic
1 kali - Denis Irwin, Luke Chadwick, Paul Scholes, Wes Brown, Andy Cole

Liverpool
2 kali - Javier Macherano
1 kali - Sami Hyypia, Michael Owen, Jonjo Shelvey, Danny Murphy, Steven Gerrard


Editor : Okky Herman Dilaga
Sumber : soccerway


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X