Ander Herrera Terkejut Eksekusi Penaltinya Sukses

By Ary Wibowo - Minggu, 13 September 2015 | 20:42 WIB
Gelandang Manchester United, Ander Herrera.
Dok. Mirror
Gelandang Manchester United, Ander Herrera.

Gelandang Manchester United (MU), Ander Herrera, mengaku gol penalti ke gawang Liverpool pada laga lanjutan Primera League, Sabtu (12/9/2015), adalah torehan pertama sepanjang kariernya.

"Tidak, tidak pernah (mengambil eksekusi penalti). Namun, pada musim lalu, manajer memberi saya kepercayaan diri. Dia berkata bahwa saya memiliki kemampuan untuk mengambil eksekusi penalti dan saya sudah berlatih setiap hari," ungkap Herrera.

"Saya mengambil penalti karena penendang pertama tidak berada di dalam lapangan (Wayne Rooney). Saya adalah penendang kedua dan saya cukup senang dengan hal tersebut. Namun, lain kali, jika penendang pertama berada di lapangan, saya tidak akan mengambilnya," tambahnya.

MU mendapatkan penalti setelah Herrera dilanggar Joe Gomez di kotak terlarang pada menit ke-69. Dengan tenang, Herrera melepaskan tendangan keras ke pojok kanan atas gawang Liverpool tanpa mampu dihalau kiper Simon Mignolet.

"Saya mencoba untuk menendang keras karena aku tahu bahwa Mignolet adalah seorang kiper yang besar, sangat tinggi, dan berbadan lentur. Saya mencoba melepaskan tendangan sekeras mungkin dan itu adalah gol yang bagus. Namun, hal terpenting adalah kami berhasil meraih kemenangan,"jelas Herrera.

MU menang 3-1 pada pertandingan tersebut. Selain Herrera, dua gol Setan Merah lainnya dicetak Daley Blind dan Anthony Martial. Sementara itu, satu-satunya gol Liverpool dikemas Christian Benteke.


Editor : Ary Wibowo
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X