Robben Ingin Tampil 'Awet'

By Ary Wibowo - Senin, 14 September 2015 | 00:38 WIB
Winger Bayern Muenchen asal Belanda, Arjen Robben.
JOHN THYS / AFP
Winger Bayern Muenchen asal Belanda, Arjen Robben.

Winger Bayern Muenchen, Arjen Robben, mengaku tak mau terburu-buru untuk kembali bermain setelah menjalani proses pemulihan cedera paha. Robben ingin dirinya benar-benar pulih terlebih dulu agar dapat tampil "awet" hingga akhir musim.

Robben diperkirakan absen selama empat pekan menyusul cedera yang didapatkannya kala membela Belanda dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Islandia pada 3 September 2015. Ia hanya tampil selama 31 menit pada laga tersebut.

"Tentu saja, Anda selalu ingin fit secepat mungkin. Namun, hal terpenting sekarang adalah kembali fit tanpa risiko apapun. Jika aku kembali tampil, aku ingin bermain sampai akhir musim," kata Robben.

Lantaran cedera tersebut, Robben diperkirakan bakal absen pada pertandingan terdekat yakni laga Liga Champions melawan Olympiakos (16/9/2015). Robben pun meminta timnya tak meremahkan Olympiakos.

"Jika Anda mengikuti sebuah kompetisi, Anda harus melaju ke final. Itu tujuan kami. Namun, hal tersebut tak mudah karena banyak klub bagus di Eropa pada saat ini. Jadi, Anda harus berada di level terbaik sepanjang waktu. Anda tidak boleh lengah dalam satu pertandingan jika tak ingin menerima hukuman," ujar Robben.

"Kami harus berada dalam performa terbaik sejak awal turnamen Liga Champions dan secara khusus Anda harus meraih kemenangan pada pertandingan pertama agar berada di posisi yang baik di klasemen. Itu harus menjadi tujuan kami," imbuhnya.


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X