Rio Haryanto Siapkan Kado Spesial HUT RI Ke-70

By Tulus Muliawan - Jumat, 21 Agustus 2015 | 15:40 WIB
Rio Haryanto, akan menghiasi mobilnya dengan angka 70 sebagai simbol HUT RI Ke-70 pada balapan GP Belgia.
Tulus Muliawan/JUARA.net
Rio Haryanto, akan menghiasi mobilnya dengan angka 70 sebagai simbol HUT RI Ke-70 pada balapan GP Belgia.

Ajang balap GP2 Series 2015 akan memasuki seri ketujuh di Belgia, 21-23 Agustus 2015. Rio Haryanto akan tampil dengan motivasi ekstra setelah menghabiskan liburan empat pekan di Indonesia, Singapura, dan Australia.

Salah satu faktor yang melecut semangat Rio untuk tampil lebih lebih baik di Belgia adalah dukungan penuh masyarakat Indonesia untuknya. Ia berjanji akan tampil maksimal dan berjuang mengharumkan nama bangsa di Sirkuit Spa-Francorchamps.

"Tentunya saya sangat berterima kasih atas dukungan langsung yang diberikan oleh masyarakat Indonesia kepada saya. Suatu momen yang istimewa juga ketika Bapak Presiden Joko Widodo mengundang saya ke Istana Merdeka dan ikut memberikan dukungannya," kata Rio.

"(Dukungan) ini sangat memotivasi saya untuk memberikan 'kado' kemerdekaan Indonesia. Logo 70 tahun kemerdekaan Indonesia juga akan menghiasi mobil saya di Belgia nanti," tutur pebalap Campos Racing berusia 22 tahun itu kepada JUARA.net.

Setelah beberapa musim balapan di Sirkuit Spa, Rio mengaku telah belajar banyak mengenai karakter sirkuit terpanjang dalam kalender GP2 Series tersebut. Tim Campos juga telah memiliki catatan khusus yang bisa dijadikan acuan bagi Rio.

"Persiapan yang saya lakukan meliputi latihan fisik untuk menjaga kebugaran tubuh, simulator untuk mempertajam catatan waktu saya, dan briefing teknis bersama tim di markas Campos Racing untuk membahas kemungkinan strategi yang dipilih," ungkap Rio.

"Dengan kompetisi yang sangat ketat di musim ini, saya dan tim tentunya terus berusaha untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Juara pertama tetap menjadi target utama," ujar putra mantan pebalap nasional, Sinyo Haryanto, itu.

Hingga seri keenam di Hungaria, Rio sukses menempati posisi kedua di klasemen pebalap dengan 109 poin. Sepanjang musim ini, Rio konsisten meraih poin kecuali di GP Monako. Ia juga memetik tiga kemenangan di Bahrain, Austria, dan Inggris.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

GP2 Series Belgia


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X