Dirumorkan Liverpool Pecat Rodgers pada Jumat

By Aloysius Gonsaga - Kamis, 24 September 2015 | 22:57 WIB
Manajer Liverpool, Brendan Rpdgers.
Dok. Talksport
Manajer Liverpool, Brendan Rpdgers.

Pemilik Liverpool, Fenway Sport Group, dikabarkan telah membuat keputusan untuk mengganti Brendan Rodgers sebagai manajer The Reds.

Rodgers memang berada dalam tekanan setelah penampilan Liverpool tak memuaskan pada awal musim ini. Si Merah tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir di Premier League sehingga mereka merosot ke peringkat ke-13 klasemen sementara.

Wartawan Merseyside, Graham Beecroft, mengaku yakin, pertandingan melawan Carlisle United, Rabu (23/9/2015), bakal menjadi laga pamungkas Rodgers meskipun Liverpool meraih kemenangan melalui drama adu penalti. 

"John W Henry (pemilik FSG) melihat penampilan dan berpikir, 'ini tidak cukup bagus dan perubahan harus dibuat'. Saya mengerti bahwa perubahan tersebut akan segera terjadi," kata Beecroft.

"Faktanya, dewan klub telah terbagi mengenai apa yang dilakukan kepada Brendan Rodgers. Namun, basis kekuatan di Boston memutuskan sebelum laga ini bahwa mereka akan membuat perubahan," sambungnya.

Menurut pemberitaan di Inggris, Liverpool akan mengumumkan pemecatan Rodgers melalui jumpa pers yang digelar pada Jumat (25/9/2015) pukul 9.15 pagi waktu setempat atau pukul 15.15 WIB. Sebagai pengganti Rodgers, Liverpool kemungkinan besar bakal menunjuk Carlo Ancelotti, yang sedang menganggur setelah dipecat Real Madrid pada akhir musim lalu.

Namun, Beecroft mengklaim, Liverpool akan tetap mempertahankan Rodgers jika Ancelotti menolak tawaran berkarier di Anfield.

"Liverpool dengan cepat membantah soal pembicaraan dengan Ancelotti saat rumor tersebut muncul ke publik. Namun, Anda mungkin ingat Juergen Klopp telah dikaitkan dengan Liverpool dalam beberapa kesempatan. Mereka tidak pernah mengeluarkan pernyataan mengenai itu," tuturnya.

"Kecuali terjadi sesuatu, di mana Ancelotti menolaknya, hal tersebut bakal menyelamatkan Brendan. Maka dia akan bertahan dalam jangka pendek. Satu hal yang saya bisa beritahu kepada Anda bahwa Juergen Klopp tidak akan menjadi manajer Liverpool selanjutnya," sambungnya.


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : TalkSPORT


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X