5 Hal Menarik dari Laga Chelsea Vs Arsenal

By Firzie A. Idris - Minggu, 20 September 2015 | 06:51 WIB
Chelsea menang 2-0 atas Arsenal, Sabtu (19/9/2015).
Getty Images
Chelsea menang 2-0 atas Arsenal, Sabtu (19/9/2015).

Dalam pertandingan yang diwarnai drama dan 2 kartu merah, Chelsea mengalahkan rekan satu kotanya, Arsenal, pada Derbi London, Sabtu (19/9/2015). The Blues menang 2-0 berkat gol Kurt Zouma dan Eden Hazard. 

Berikut adalah beberapa hal menarik dari pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Stamford Bridge itu: 

1. Diego Costa seorang "aktor watak" 

Diego Costa memang belum menunjukkan kesuburan seperti pada musim lalu. Namun, dia punya efek besar terhadap kemenangan The Blues atas Arsenal

Pada pengujung babak pertama, Costa sebenarnya pantas mendapatkan kartu peringatan karena lengannya mendarat ke muka Laurent Koscielny saat beradu bola. Namun, dia luput mendapatkan kartu. 

Setelah itu, Costa terlibat friksi dengan Gabriel Paulista. Kedua pemain mendapatkan kartu kuning. Selepas dari kartu itu, wasit Mike Dean lantas mengganjar Gabriel dengan kartu merah. Tindakan Gabriel yang "menyepak" Costa dianggap tidak sportif dan langsung diusir wasit. 

Pada babak kedua, Costa bermain tak segarang pada babak pertama. Dia berubah menjadi "anak baik" karena sangat kalem. Baru ketika tensinya meningkat pada akhir-akhir pertandingan, Jose Mourinho menariknya keluar. Namun, perlu diingat, dia tak pernah diusir wasit pada pertandingan liga sejak 2010! 

2. The Gunners kembali ke kebiasaan lama 

Arsenal sempat dicap sebagai tim paling "kotor" di Premier League pada dekade lalu. Hal itu tak lepas dari jumlah kartu merah yang dilayangkan wasit kepada skuat The Gunners. 

Pada laga versus Chelsea, 2 pemain Arsenal diusir wasit Mike Dean. Pertama, Gabriel Paulista yang bersitegang dengan Diego Costa. Lalu, pada pertengahan babak kedua, giliran Santi Cazorla diusir lantaran mendapatkan kartu kuning kedua seusai melanggar Fabregas.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Opta, BBC, Infostrada


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X