Target Gagal, Tim HWC Indonesia Tetap Bersyukur

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 19 September 2015 | 21:59 WIB
Tim HWC Indonesia di Amsterdam Cup 2015.
Rumah Cemara
Tim HWC Indonesia di Amsterdam Cup 2015.

Indonesia tetap bersyukur setelah berhasil menjadi juara Homeless World Cup (HWC) 2015 kategori Amsterdam Cup dengan menaklukkan Norwegia dengan skor 6-5 pada Sabtu (19/9/2015). Meski menjadi juara, hal tersebut bukanlah target utama Tim Merah Putih.

Target utama tim Indonesia di HWC 2015 adalah meraih gelar juara. Hal ini untuk memperbaiki prestasi tertinggi yang pernah diraih Indonesia pada turnamen yang digelar setiap tahun ini, yaitu sebagai juara keempat pada 2012.

Akan tetapi perjuangan tim Indonesia di final Amsterdam Cup terbilang tidak mudah. Dengan berbagai kendala, seperti perlengkapan bermain yang kurang baik serta kondisi tim di dalam pertandingan, Tim Merah Putih sukses mengalahkan Norwegia berkat motivasi tinggi.

"alhamdulillah tadi para pemain tampil dengan penuh motivasi, meskipun pada dua menit terakhir kami hanya bermain dengan tiga orang di lapangan," kata Manajer Tim, Rizki Kurniawan, saat dihubungi oleh Juara.net.

"Kami tetap merasa senang dan bahagia meskipun target utama, yaitu juara, tidak bisa tercapai," lanjutnya.

Meski demikian, hasil ini tetap disambut baik oleh segenap ofisial dan juga bangsa Indonesia. Bagi Rizki, meraih gelar juara sebenarnya bukan hal utama yang mereka butuhkan, akan tetapi keberadaan mereka di tengah-tengah masyarakat adalah yang paling penting.

"Yang pasti ini adalah kesempatan satu kali seumur hidup bagi mereka. Hikmahnya adalah penerimaan dan pengakuan dari masyarakat karena secara notabene mereka adalah golongan yang tersisihkan," ungkap Rizki.

"Di sini mereka bisa menikmati hidup, merasa diterima, bahkan nama mereka dielu-elukan. Saya sangat senang melihat mereka merasa sangat senang dan lepas dari permasalahan yang ada di rumah mereka masing-masing," jelasnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X