Juara St. Petersburg, Raonic Akhiri Paceklik

By Firzie A. Idris - Senin, 28 September 2015 | 08:40 WIB
Milos Raonic, mengakhiri paceklik gelar usai juara di Washington Open 2014.
AFP
Milos Raonic, mengakhiri paceklik gelar usai juara di Washington Open 2014.

Juara.net - Petenis Kanada, Milos Raonic mengakhiri paceklik gelar dalam 13 bulan terakhir. Raonic sukses menjuarai event St. Petersburg Open, yang dimainkan Senin dinihari. Ia menang 6-3, 3-6, 6-3 atas Joao Sousa (Portugal).

Servis keras menjadi andalan Raonic. Ia melepaskan servis tanpa bisa dikembalikan (ace) sebanyak 22 kali.

Ia mendominasi set pertama dan menang dengan 6-3. Namun, Sousa berbalik mengontrol pertandingan pada set kedua. Raonic menemukan kembali irama bermain lewat servis-servis keras pada set ketiga. Ia juga selamat dari enam kali usaha break point di set ketiga.

Gelar juara terakhir Raonic adalah Washington Open pada Agustus 2014. Keberhasilan ini membuatnya optimistis bisa melewati 8 besar.

Rekor Raonic sepanjang ATP Tour adalah 7 kali juara dari 15 final (7-8). Sedangkan Sousa hanya 1-5 dari enam kali final ATP Tour. Terakhir kali Sousa juara pada Malaysia Open 2013.

Di nomor ganda, pasangan Treat Huey (Filipina)/Henri Kontinen (Finlandia) menjadi juara usai menang dari pasangan Austria, Julian Knowle/Alexander Peya 7-5 6-3.

Turnamen St. Petersburg Open berhadiah total $1 juta dan dimainkan di lapangan keras. Event ini kembali ke ATP Tour setelah setahun absen. Tahun lalu, event ini dipindah ke Israel.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN, ATP, AP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X