GMC Astec Terbuka XI Milik Si Pitung?

By Fajar Mutaqin Ahmad - Senin, 7 September 2015 | 16:13 WIB
Alamsyah Yunus, memiliki peluang terbaik menjadi juara.
Erly Bahtiar/BOLA
Alamsyah Yunus, memiliki peluang terbaik menjadi juara.

Alamsyah Yunus siap memburu mahkota juara dalam turnamen GMC Astec Terbuka XI di GOR Asia-Afrika, Senayan, Jakarta, 6-12 September.

Sebagai unggulan pertama, pemain berjulukan Si Pitung ini memiliki kesempatan besar merebut titel juara.

Mantan pemain Pelatnas Cipayung yang membela klub JR Enkei ini memang tidak bisa menyembunyikan rasa penasaran di ajang yang digagas Alan Budikusuma dan Susy Susanti ini.

Pada pagelaran tahun lalu, langkah Alam terhenti di semifinal setelah dijegal Lee Hyun-il (Korsel), 3-11, 7-11, 5-11, yang akhirnya menjadi juara dengan menekuk Jonatan Christie di final.

Pekan lalu dalam turnamen Yonex Sunrise Vietnam Terbuka Grand Prix di Ho Chi Minh City, Alam juga tidak bersinar. Dia dihentikan Tommy Sugiarto di perempat final dengan skor, 13-21, 19-21.

Cuma, khusus di dalam negeri, Alam memiliki modal bagus.

Setidaknya dalam ajang Djarum Sirkuit Nasional Yogyakarta Terbuka, dua pekan lalu, dia tampil terbaik.

Alam menjadi jawara usai menggulingkan rekan seklub, Nugroho Andi Saputro, 14-21, 21-13, 21-15.

"Kesempatan menjadi juara memang terbuka. Namun, langkah saya ke sana juga tidak mudah. Saya harus berjuang keras dulu di setiap pertandingan," ujar Alam.

Jalan dan tantangan pemain kelahiran Jakarta, 7 Juli 1986 ini demi menuju tangga juara turnamen yang didukung GMC Electronic ini memang terjal.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 7 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X