Tangan Kiri Marc Marquez Patah Saat Latihan

By Tulus Muliawan - Rabu, 30 September 2015 | 17:35 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, hadir dalam sesi konferensi pers sebelum balapan GP Ceko 2015 pada 15 Agustus.
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, hadir dalam sesi konferensi pers sebelum balapan GP Ceko 2015 pada 15 Agustus.

Musibah menimpa pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjelang MotoGP Jepang 2015. Tangan kiri Marquez patah akibat terjatuh saat berlatih bersama sang adik, Alex Marquez, pada Selasa (29/9/2015).

Dr Xavier Mir yang menangani cedera Marquez mengatakan bahwa tulang metakarpal (telapak) kelima di tangan kiri Marquez patah karena kecelakaan ini. Kemudian, Marquez segera dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi.

Menurut keterangan Dr Mir, operasi Marquez berjalan lancar. Jika mampu menunjukkan perkembangan positif, Marquez diizinkan terbang ke Jepang untuk mempersiapkan diri menghadapi MotoGP Jepang, 9-11 Oktober.

Gambar letak tulang tangan kiri Marquez yang patah (warna merah).

"Kami telah mengoperasi tangan Marc Marquez untuk mengobati patah tulang metakarpal kelima di tangan kirinya. Operasi terdiri dari reduksi dan memantapkan posisi tulang, serta pemasangan pelat titanuim enam lubang," kata Dr Mir.

"Setelah penyisipan, jaringan lunak akan ditutup dan kami memasang perban pelindung di sekitar jarinya. Marc akan tetap di rumah sakit selama 24 jam. Dalam 48 jam ke depan, ia akan menjalani rehabilitasi fungsional," ujar Dr Mir.

Pada Februari 2014, Marquez juga mengalami musibah patah kaki saat menjalani latihan di Lleida, sebelah Barat Barcelona. Karena cedera itu, Marquez harus istirahat sebulan dan absen pada sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, (Malaysia).


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X