PSM Siapkan Skema 4-3-3 Hadapi Mitra Kukar

By Firzie A. Idris - Selasa, 22 September 2015 | 19:51 WIB
Gelandang PSM, Syamsul Chaeruddin, beraksi saat bertemu Pusamania Borneo FC pada laga terakhir Grup D Piala Kemerdekaan.
Abdi Satria/BOLA/JUARA.net
Gelandang PSM, Syamsul Chaeruddin, beraksi saat bertemu Pusamania Borneo FC pada laga terakhir Grup D Piala Kemerdekaan.

Misi berat diemban PSM Makassar saat menjamu Mitra Kukar pada leg kedua perempat final Piala Presiden di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (26/9/2015). Kekalahan 0-1 dari Mitra membuat Juku Eja wajib menang dengan selisih dua gol bila ingin lolos ke semifinal.

Pelatih PSM, Assegaf Razak, menegaskan bahwa ia bakal memainkan pola 4-3-3 saat menjamu Mitra Kukar. Strategi ini dirasa pas untuk mengimbangi permainan Mitra Kukar.

"Pola 4-3-3 sudah sesuai dengan materi pemain saat ini. Apalagi, pola tersebut sudah terbukti ampuh di fase grup. Saya tinggal menunggu Ferdinand Sinaga pulih dari cedera," jelas Assegaf, seraya merujuk hasil Juku Eja di penyisihan grup.

PSM mengemas lima gol tanpa kemasukan sepanjang fase grup.

Sebelumnya, eks stoper PSM, Alibaba, menyarankan Assegaf kembali memainkan pola 4-4-2 yang sudah dipahami pemain. "Dari era Miroslav Janu sampai Alfred Riedl, PSM selalu tampil aktraktif dengan pola 4-4-2," ungkap Alibaba, yang juga bergelar doktor ilmu manajemen ini.

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini.


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X