The Reds Tanpa Scousers

By Caesar Sardi - Jumat, 2 Oktober 2015 | 17:30 WIB
Liverpool, tanpa Scousers.
Jan Kruger/Getty Images
Liverpool, tanpa Scousers.

up mereka untuk derbi Merseyside sejak final Piala FA 1986.

Kepergian Steven Gerarrd ke LA Galaxy pada musim panas lalu membuat The Reds tak diperkuat pemain lokal Kota Livepool sebagai starter kala melawan Everton.

Hal ini adalah yang pertama kali dalam sejarah Premier League serta untuk pertama kali sejak mereka mengalahkan The Toff ees 3-1 di Stadion Wembley 29 tahun lalu.

Kala itu, skuat Kenny Dalglish mengalahkan pasukan Howard Kendall di final all Merseyside Piala FA.

Dengan Mark Lawrenson yang bermain untuk tim nasional Republik Irlandia, maka tak ada pemain Inggris dalam starting line-up Liverpool. Meski ada Steve McMahon, pemain kelahiran Liverpool, ia hanya menjadi pemain pengganti yang tidak bermain.

Sejak itu, kedua belah tim telah bertemu 69 kali di liga serta kompetisi piala dan The Reds menurunkan pemain kelahiran Liverpool pada setiap kesempatan.

Secara total, ada 16 Merseysiders yang mengenakan jersey Liverpool pada derbi pada waktu itu: Gary Ablett, John Aldridge, Jamie Carragher, Jon Flanagan, Robbie Fowler, Steven Gerrard, Martin Kelly, Rickie Lambert, Mike Marsh, Jason McAteer, Steve McMahon, Steve McManaman, Jay Spearing, David Thompson, Stephen Warnock, dan Stephen Wright.

Kini, tak ada Scousers yang akan bermain dalam Super Sunday di Goodison Park nanti.

Gerrard dan Lambert telah meninggalkan The Reds pada musim panas. Meski memakai kostum Liverpool, Flanagan sudah lama tak bermain karena masih dibelit masalah cedera lutut.

Satu-satunya Scouser bermain bagi Liverpool di Premier League musim ini adalah Jordan Rossiter.

Gelandang berusia 18 tahun itu sempat bermain selama 14 menit sebagai pengganti saat melawan Arsenal. Namun, kemungkinan besar ia tak akan diturunkan Manajer Brendan Rodgers.

Produk akademi lain, Connor Randall, menjadi pemain cadangan yang tak tampil di Liga Europa.

Di sisi lain, dua pemain kelahiran Merseyside telah bermain reguler dalam skuat Everton musim ini, yakni Ross Barkley dan Tyias Browning. Keduanya kemungkinan akan menjadi wakil Scousers di lapangan.

Penulis: Josep Lopiwudhi


Editor :
Sumber : Harian BOLA, Jumat 2 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X