Irina-Camelia Begu Kandaskan Mimpi Aliaksandra

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 27 September 2015 | 17:51 WIB
Irina-Camelia Begu, meraih gelar kedua sepanjang tur WTA di Seoul.
Korean Open 2015
Irina-Camelia Begu, meraih gelar kedua sepanjang tur WTA di Seoul.

Petenis Rumania, Irina-Camelia Begu, mengandaskan mimpi pemain kualifikasi asal Belarusia, Aliaksandra Sasnovich. Pada laga final Korea Terbuka yang dimainkan di Seoul, Minggu (27/9/2015), Begu mengalahkan pemain peringkat ke-136 WTA tersebut dengan 6-3, 6-1, dalam 1 jam 17 menit.

Sasnovich yang bersemangat menjadi juara, justru banyak berbuat salah. Ia membuat delapan double fault, sementara Begu hanya dua.

Begu juga bermain lebih konsisten sebagai unggulan pertama. Ia merebut 61 total point won, sementara Sasnovich hanya 40. Persentase pengembalian bola Begu baik dari servis pertama maupun kedua tercatat 45% dan 75%, sementara pengembalian Sasnovich hanya 35% dan 46%.

Sasnovich melenggang ke final setelah menang atas unggulan kedua, Anna Karolina Schmiedlova, 3-6, 6-3, 6-3, Sabtu (26/9/2015). Begu memastikan ke final usai menjinakkan petenis Belgia yang turun sebagai unggulan kedelapan, Alison Van Uytvanck, dengan 6-0, 6-2.

Turnamen Korea Terbuka masuk kategori (tier) Intenational dan dimainkan di lapangan semen. Total hadiah yang diperebutkan adalah 426.750 dollar AS.

"Kunci kemenangan adalah bermain lebih tenang. Saya menunggunya menyerang dan mengantisipasi dengan lebih akurat," kata Begu, usai pertandingan. "Saya memang tidak dominan, tetapi bisa mengatasi keadaan saat situasi genting."

Ini merupakan gelar kedua Begu di turnamen WTA Tour. Gelar pertama ia raih di Tashkent pada 2012.

Pada nomor ganda, unggulan pertama, Lara Arruabarrena/Andrea Klepac, menang atas unggulan kedua, Kiki Bertens/Johanna Larsson, 2-6, 6-3, 10-6.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN, Korean Open, Yahoo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X