'Ings dan Orogi Menunggu Kesempatan Bermain'

By Tulus Muliawan - Sabtu, 12 September 2015 | 11:30 WIB
Penyerang baru Liverpool, Divock Origi, berpeluang tampil pada laga kontra manchester United di Old Trafford, Sabtu (12/9/2015).
Getty Images
Penyerang baru Liverpool, Divock Origi, berpeluang tampil pada laga kontra manchester United di Old Trafford, Sabtu (12/9/2015).

Manchester United dan Liverpool akan berjumpa pada pekan kelima Premier League, Sabtu (12/9/2015), di Stadion Old Trafford.

Pada laga ini, Liverpool tidaka akan diperkuat Phillipe Coutinho. Gelandang kreatif asal Brasil itu tak bisa tampil karena hukuman kartu merah yang ia dapat saat bertemu West Ham.

"Absennya Coutinho menjadi kehilangan besar buat Liverpool karena ia merupakan pemain pemain yang kreatif dan mampu tampil bagus pada awal musim," kata eks gelandang Liverpool, Steve McManaman.

"Namun, Liverpool menghabiskan banyak uang pada musim panas, jadi mereka seharusnya sudah memikirkan hal ini. Danny ings dan Divock Origi menunggu kesempatan bermain," ujarnya.

Menurut Manaman, pelatih Brendan Rodgers juga harus berani mengambil keputusan memberikan kesempatan bermain lebih banyak kepada pemain-pemain baru dengan harga tinggi seperti Roberto Firmino dan Christian Benteke.

Manaman menilai ini adalah saat yang tepat bagi Liverpool untuk membuktikan kualitas. "Mungkin pertandingan ini terlalu dini, tapi ini adalah saat yang tepat buat kedua tim untuk membuktikan diri," ujarnya.

Selama berkarier sebagai pemain, Steve McManaman pernah membela Liverpool selama sembilan musim pada periode 1990 hingga 1999. Pada periode itu, ia turut mempersembahkan dua gelar juara Piala FA (1991/92) dan Piala Liga (1994/95).

"Ini adalah pertandingan besar dan akan menjadi ujian berat buat Liverpool. Apalagi kepercayaan diri Wayne Rooney telah kembali setelah memecahkan rekor gol Inggris tengah pekan lalu."


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X