Menebak Kandidat Pengganti Brendan Rodgers

By Firzie A. Idris - Jumat, 25 September 2015 | 04:05 WIB
Manajer Liverpool, Brendan Rodgers.
AFP
Manajer Liverpool, Brendan Rodgers.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, sedang berada di ujung tanduk karena rawan pemecatan. Performa tim yang sangat tidak memuaskan pada awal musim 2015-16 ini membuat Rodgers tinggal menghitung hari untuk lengser dari kursi pelatih The Reds.

Bahkan, muncul rumor yang menyebutkan bahwa Liverpool akan memecat Rodgers pada Jumat (15/9/2015) sore atau malam WIB. Hasil imbang 1-1 melawan Carlisle United pada babak ketiga Piala Liga Inggris, Rabu (23/9), ditengarai menjadi penyebab pemilik Liverpool, John W Henry, sudah tak percaya lagi dengan kinerja sang manajer.

Bagaimana tidak, meskipun Liverpool akhirnya lolos karena menang adu penalti, tetapi fakta di lapangan menunjukkan bahwa tim sedang mengalami krisis. Hasil tersebut terjadi setelah mereka ditahan imbang 1-1 oleh Norwich City pada akhir pekan kemarin pada pentas Premier League, yang membuat The Reds tak pernah menang dalam lima pertandingan.

Alhasil, raksasa Liga Inggris ini terpuruk di papan bawah klasemen sementara. Dari enam pertandingan yang sudah dilakoni, Liverpool baru mengemas delapan poin hasil dari dua kali menang dan dua kali imbang, sehingga berada di urutan ke-13.

Nah, jika Rodgers benar-benar dipecat, siapakah kandidat suksesor? Berikut lima calon penggantinya, seperti dikutip dari Mirror.

1. Carlo Ancelotti

Pelatih asal Italia ini sudah menorehkan banyak prestasi. Selama berkarier sebagai bos tim, Ancelotti sudah meraih tiga trofi Liga Champions, Piala Super Eropa (3), Piala Dunia Antarklub (2), Piala Intertoto, Serie-A, Coppa Italia, Supercoppa Italiana, Premier League, Piala FA, Community Shield, Ligue 1, Copa del Rey.

Status Ancelotti saat ini "penganggur" setelah dipecat Real Madrid akhir musim lalu. Pasar taruhan menjagokan mantan manajer Chelsea dan Paris Saint-Germain ini sebagai kandidat terkuat.

Meskipun Liverpool membantah sudah melakukan pendekatan kepadanya, tetapi spekulasi justru kian kencang bahwa pria 56 tahun itu akan menjadi manajer di Anfield. Apalagi saat ini Ancelotti sudah fit setelah menjalani operasi punggung, dan dia pun pernah meraih sukses di Premier League bersama Chelsea.

Akan tetapi, ada satu hal yang mungkin bisa menjadi kendala Liverpool mendapatkan jasa Ancelotti. Mungkinkah mantan arsitek AC Milan ini mau menangani klub yang tidak bermain di Liga Champions?


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X