Muenchen vs Dortmund: Pertarungan Para Mesin Gol

By Firzie A. Idris - Minggu, 4 Oktober 2015 | 14:06 WIB
Para pemain Bayern Muenchen siap menyambut der klassiker.
Getty Images
Para pemain Bayern Muenchen siap menyambut der klassiker.

Duel der klassiker antara Bayern Muenchen kontra Borussia Dortmund di Allianz Arena (4/10), bukan hanya memper te mukan dua klub teratas di klasemen Bun des liga 2015/16. Partai ini bakal men jadi arena perta rung an antara dua mesin gol di Liga Jerman.

Dortmund sempat menguasai puncak klasemen sementara Bundesliga 2015/16, sebelum posisi tersebut diambil alih Muenchen. Akibat gagal meraup poin sempurna dalam dua partai terakhir, kini Dortmund tertinggal empat poin dari sang rival.

Demi menjaga peluang meraih gelar juara Bundesliga, Dortmund bertekad mencuri tiga poin saat bertandang ke markas Muenchen.

Dari segi kekuatan, kedua kubu bisa dianggap berimbang. Hingga saat ini, Muenchen  maupun Dortmund tercatat sebagai klub paling produktif di liga domestik.

Muenchen sudah mengoleksi 23 gol, sedangkan Dortmund mencetak 21 gol. Kedua klub juga diperkuat striker paling berbahaya di Liga Jerman saat ini.

Siapa yang tak mengenal penyerang Muenchen, Robert Lewandowski? Dalam sepekan terakhir, bomber asal Polandia ini selalu menjadi sorotan.

Ottmar Hitzfeld yang pernah menangani Dortmund maupun Muenchen, bahkan memprediksi Aubameyang akan mengungguli Lewandowski dalam duel der klassiker edisi ke-93 di Bundesliga pekan ini. “Lewandowski dan Aubameyang merupakan striker top. Saat ini, Aubameyang dalam kondisi yang lebih baik,” ucap Hitzfeld dalam situs resmi Bundesliga.

Total, Lewandowski menorehkan sepuluh gol dalam tiga penampilan terakhir. Ia juga sukses mencetak sejumlah rekor, termasuk pencetak lima gol tercepat dan pemain asing yang paling cepat mencapai gol ke-100 di Bundesliga.

Rekor spektakuler Lewandowski membuat publik Jerman melupakan mesin gol Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Padahal sepak terjang pesepak bola asal Gabon itu tak kalah mengesankan.

Hingga pekan ke-7, Aubameyang sudah mengemas sembilan gol, hanya selisih satu gol  dari Lewandowski. Sejumlah pengamat menyebutkan, gaya bermain Aubameyang sesungguhnya lebih berbahaya ketimbang Lewandoski.

Ottmar Hitzfeld yang pernah menangani Dortmund maupun Muenchen, bahkan memprediksi Aubameyang akan mengungguli Lewandowski dalam duel der klassiker edisi ke-93 di Bundesliga pekan ini.


Editor :
Sumber : Harian 3 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X